Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Syahrul Trisna dan Rafael Struick Menyusul ke Vietnam, Ivar Jenner Dipastikan Absen

×

Syahrul Trisna dan Rafael Struick Menyusul ke Vietnam, Ivar Jenner Dipastikan Absen

Sebarkan artikel ini
Gelandang tim nasional Indonesia, Ivar Jenner absen melawan dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram ivarjnr)

HANOI, Kalimantanpost.com – Syahrul Trisna Fadhillah dan Rafael Struick menyusul pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertolak ke Vietnam dalam pertandingan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa (26/3) ini. Syahrul menggantikan posisi Muhammad Riyandi yang masih belum sembuh dari sakitnya.

Android

Sementara itu, Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3).

Namun, rekannya Ivar Jenner masih belum sembuh dari sakitnya, sehingga harus tetap tinggal di Jakarta alias absen melawan Vietnam.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memutuskan menerbangkan pemain baru ke Vietnam. Ketiga pemain tersebut di antaranya Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto

Persiapan timnas Indonesia menghadapi Vietnam sempat terganggu dengan absennya sejumlah pemain. Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, Marc Klok yang meninggalkan tim untuk menjalani pemulihan cedera tendon achilles di Singapura. Selain itu Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner yang mengalami sakit.

Namun, Shin Tae-yong dapat menurunkan dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Masuknya dua pemain tersebut membuat Shin yakin timnas Indonesia punya peluang meraih tiga poin sekaligus memutus rekor buruk tidak pernah menang di kandang Vietnam yang bertahan sejak tahun 2004.

“Kami sudah melakukan persiapan supaya bisa menampilkan performa bagus di pertandingan nanti. Mungkin akan lebih berat karena kami bermain di kandang Vietnam. Tapi menurut saya kami punya peluang untuk menang,” kata Shin Tae-yong dikutif dari laman PSSI, Selasa (26/3).

Baca Juga:  H Edi Sukarno,SH,MH Wakil Sekjen PB PBSI

Namun, Shin Tae-yong mengakui untuk meraih tiga poin tidak akan mudah. Vietnam, selalu menjadi lawan yang menyulitkan bagi timnas Indonesia. Meski mengantongi modal kemenangan 1-0 dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3), Shin Tae-yong menilai hal itu tidak bisa jadi tolok ukur Indonesia akan dengan mudah mengulang hasil tersebut.

Sementara itu, pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menilai laga besok malam akan sama-sama sulit untuk kedua tim. Karena itu, untuk meraih kemenangan, diperlukan kerja keras di atas lapangan.

“Untuk laga besok, kedua tim akan sama-sama mengalami banyak kesulitan. Saya dan teman-teman akan berusaha keras dan kita lihat apa yang akan terjadi di pertandingan nanti,” ucap pemain asal Dewa United FC tersebut.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan