Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Indra Sajfri Berburu Pemain Keturunan U-20, Kembali Ditahan Imbang China 1-1

×

Indra Sajfri Berburu Pemain Keturunan U-20, Kembali Ditahan Imbang China 1-1

Sebarkan artikel ini
Pemain Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China. Kedua tim bermain imba laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia kembali bermain imbang 1-1 atas China pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam.

Sebelumnya pada Jumat (22/3) lalu, kedua tim juga bermain imbang dengan skor yang sama. Pada laga ini gol tunggal Indonesia dicetak oleh Ji Da Bin di menit ke-90′.

Android

“Namanya tim usia muda masih banyak kekurangan. Saya enggak bisa rinci satu per satu apalagi tim ini baru berproses siapa yang jadi 11 (pemain inti) masih bongkar pasang,” kata pelatih Indra Sjafri seusai laga dikutip dari laman PSSI, Selasa (26/3/2024).

Indra Sjafri memastikan dua kali uji coba dengan Tiongkok menjadi keuntungan tim pelatih untuk melihat perkembangan para pemain. Namun, dia tidak ingin terburu-buru menentukan siapa saja pemainnya.

“Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada” tambahnya.

Indra tidak menampik dia bersama tim kepelatihan masih melakukan pendataan terhadap pemain-pemain keturunan Indonesia yang merumput di luar negeri. Meski demikian, ia sama sekali tidak menutup pintu bagi pemain-pemain didikan akademi atau Sekolah Sepak bola lokal.

“Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome. Intinya kita akan cari semua pemain terbaik yang ada. Yaitu empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang. Yaitu 46 pemain,” tukas pelatih yang sukses membawa Indonesia meraih juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2019, dan medali emas SEA Games 2023. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Indra Sjafri Sebut Baru 17 Pemain Masuk Timnas U-20, Kembali Dikalahkan Uzbekistan

Iklan
Iklan