Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

20 Orang Tim Data Pusdalops-PB Kunjungi BMKG Tjilik Riwut

×

20 Orang Tim Data Pusdalops-PB Kunjungi BMKG Tjilik Riwut

Sebarkan artikel ini
tim data Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke kantor Operasional Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (17/4/2024). (Kallimantanpost.com/Reprohumaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com -Sebanyak 12 orang tim data Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berkunjung ke kantor Operasional Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya, Rabu (17/4/2024).

Kedatangan tim disambut Kepala BMKG Tjilik Riwut Palangka Raya Agung Sudono beserta jajarannya dan langsung menuju ke R
ruang Media Centre.

Kunjungan tim dipimpin Kabid Kedaruratan dan Logistik Alpius Patanan menyatakan, dalam sebuah Team Work diperlukan kerja sama.

“Setiap bencana yang terjadi tidak bisa dihindari, tetapi harus adanya usaha meminimalisir korban yang terjadi,” tambahnya.

Alpius yang hadir mewakili Kepala Pelaksana BPBPK menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan Tim Data Pusdalops-PB dalam bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika menjadi sebuah informasi yang berguna bagi masyarakat khususnya.

“Kami tertarik belajar tentang cuaca dan iklim di BMKG ini karena Kalimantan Tengah khususnya sering terjadi bencana banjir, karhutla, dan juga tidak terkecuali bencana lainnya”, paparnya.

Diakuinya, kunjungan tersebut telah memberikan dampak positif, baik dalam hal pengetahuan maupun pemahaman, sehingga ke depan data yang akan diolah menjadi sebuah informasi yang berguna bagi masyarakat.

Selanjutnya tim Data Pusdalops-PB berkesempatan mengunjungi Kantor Operasional Stasiun Meteorologi Tjilik Riwut Palangka Raya.

Materi yang dipresentasikan oleh kedua pembicara mencakup informasi cuaca, iklim serta karhutla.

Usai kedua narasumber menyampaikan materinya Tim Data Pusdalops-PB diberi kesempatan bertanya dan berdiskusi.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  DPRD Kapuas Tetapkan 14 Rancangan Propemperda
Iklan