Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barcelona Geser Girona di Peringkat Kedua, Lewandowski Bikin Hattrick saat Tundukkan Valencia 4-2

×

Barcelona Geser Girona di Peringkat Kedua, Lewandowski Bikin Hattrick saat Tundukkan Valencia 4-2

Sebarkan artikel ini
Striker Barcelona Robert Lewandowski. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

SPANYOL, Kalimantanpost.com – Robert Lewandowski membuat hattrick saat Barcelona menundukman Valencia 4-2 yang bermain 10 orang di Estadio Olimpic Lluis Companys, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB.

Fermin Lopez membawa Blaugrana memimpin lebih dulu. Valencia kemudian berbalik unggul melalui gol Hugo Duro dan penalti Pepelu sebelum trigol Lewandowski tiga poin untuk tim tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat dua menggeser Girona. Skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut saat ini mengemas 73 poin, tertinggal 11 angka dari Real Madrid yang nyaman di puncak klasemen. Sedangkan Valencia menempati urutan delapan dengan 47 poin dari 33 pertandingan.

Menurut laman resmi Liga Spanyol, pertandingan langsung dimulai dengan intensitas tinggi. Barcelona mengambil inisiatif serangan, tetapi Valencia masih bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Baru pada menit ke-22, Barcelona memecah kebuntuan. Dimulai dari pergerakan Cancelo di sisi kiri, bola diberikan ke Raphinha yang kemudian mengirim umpan silang.

Fermin bisa lolos dari pengawalan pemain lawan sebelum menanduk di depan gawang menjadi gol. Barca 1-0 Valencia.

Keunggulan Barcelona hanya bertahan lima menit setelah Valencia menyamakan kedudukan. Kiper Marc-Andre Ter Stegen membuat kesalahan fatal saat menerima back-pass.

Kiper Jerman itu coba mengecoh Hugo Duro, tetapi gagal dan bola berhasil dicuri sebelum Hugo Duro menceploskannya ke gawang kosong. Kedudukan menjadi 1-1.

Pada menit ke-38, Valencia berbalik unggul melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Ronaldo Araujo menjatuhkan Peter Gonzales di area terlarang.

Pepelu maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Ter Stegen untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Valencia.

Valencia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-45+3. Kiper mereka, Mamardashvili dihukum kartu merah langsung akibat melakukan handball di luar kotak penalti dalam upaya menghentikan pergerakan Lamine Yamal.

Baca Juga:  Barcelona Taklukkan Osasuna yang Bermain 10 Orang

Valencia terpaksa menarik keluar Hugo Almeida dan memasukan kiper cadangan Jaume Domenech.

Setelah itu, Barcelona memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka dan terus menggempur pertahanan Valencia.

Pada menit ke-49, Barcelona menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah sepak pojok,bl bola ditanduk Lewandowski dengan keras di tiang dekat. Barcelona 2-2 Valencia.

Valencia terus melawan, tetapi kalah jumlah pemain membuat mereka kesulitan mengimbangi permainan Barca.

Menit ke-82, Barca mencetak gol ketiga. Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut di kotak penalti Valencia. Bola lantas dibelokkan kepala Araujo, mengarah ke Lewandowski yang siap menanduk. Gol! Barca 3-2 Valencia.

Menit ke-90+3, Lewandowski membungkus hattrick. Tendangan bebas cukup jauh dari kotak penalti, Lewy melepas tembakan melengkung ke tiang dekat. Gol! Barca 4-2 Valencia.

Barcelona mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-82. Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut di kotak penalti Valencia. Bola kemudian dibelokkan kepala Araujo, mengarah ke Lewandowski yang menyundul menjadi gol. Barcelona 3-2 Valencia.

Lewandowski sukses mengemas hattrick pada menit ke 90+3. Penyerang asal Polandia itu mencetak gol melalui tendangan bebas melengkung di depan kotak penalti.

Lewandowski kini telah mencatatkan 16 gol untuk Barcelona di LaLiga musim 2023/24.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan. Barcelona berhak mengamankan tiga poin dengan kemenangan 4-2 atas Valencia. (Ant/KPO-3)

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi (Inigo Martinez 46’), Joao Cancelo (Ferran Torres 80′); Ilkay Guendogan, Andreas Christensen (Sergi Roberto 46’), Fermin Lopez (Pedri 73’); Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha (Joao Felix 66’)

Valencia (4-4-2): Giorgi Mamardashvili; Jesus Vazquez, Yarek Gasiorowski, Cristhian Mosquera, Thierry Correia; 16-Diego Lopez (7-Sergi Canos 79′), 18-Pepelu, 8avi Guerra (Hugo Guillamon 71’), Peter Gonzalez (15-Cenk Ozkacar 79′); 9-Hugo Duro (Alberto Mari 70’), Andre Almeida (Jaume Domenech 45+6’)

Baca Juga:  Gol Luka Modric Taklukkan Sevilla 1-0, Real Madrid Semakin Kokoh di Puncak

Iklan
Iklan