Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Dipermalukan Tim Degradasi Bhayangkara FC 1-5

×

Barito Putera Dipermalukan Tim Degradasi Bhayangkara FC 1-5

Sebarkan artikel ini
- Striker Barito Putera, Gustavo Tocantins saat dihadang pemain Bhayangkara FC.Barito Putera menyerah 1-5 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (21/4/24) sore. (Kalimantanpost.com/Instagram psbaritoputeraofficial)

BANTUL, Kalimantanpost.com – Barito Putera dipermalukan tim yang sudah dipastikan degradasi Bhayangkara FC 1-5 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis (21/4/24) sore.

Tiga gol Bhayangkara dicetak oleh Hendry Matias Mier dan dua gol oleh David Maulana. Gol hiburan Barito Putera dbuat oleh Eksel Runtukahu

Walau pun kalah telak, Barito Putera tetap menempati peringkat 9 dengan poin 43 dari 33 kali main, sedangkan Bhayangkara FC tetap bertahan diperingkat 17 dengan poin 26.

Walau pun sudah dipastikan terdegrasi ke Liga 2 musim depan dan tanpa diperkuat mantan pemain AS Roma, Radja Nainggolan, penampilan Bhayangkara FC sangat apik dan menyerang sejak menit awal melalui trio penyerang David Maulana, Hendry Matias Mier dan Titan Agung.

Di menit 4, Bhayangkara sudah memberikan ancaman lewat Matias Mier memanfaatkan umpan Titan Agung. Sayang sontekannya dengan kaki kiri masih kesamping kiri gawang Barito Putera Nor Halid.

Bhayangkara terus menggempur lini belakang Barito Putera yang dikawal de Murge dan Muhammad Firly dibantu Frendy Saputra di kanan dan Buyung Ismu di kiri.

Di menit 13, sebuah serangan dilakukan David Maulana, tapi tendangannya di blok kiper Nor Halid dan bola muntah didapat Titan Agung tapi sepakannya masih bisa di blok pemain belakang Barito Putera.

Tim Laskar Antasari pun sesekali melakukan serangan balik cepat melalui Murilo Mendes memanfaatkan umpan Muhammad Firly, sayangnya tendanganya masih melambung di atas mistar gawang di menit 20.

Petaka terjadi di menit 27. Tendangan bebas dilakukan Matias Mier di luar kotak penalti ke sudut kiri gawang dan bola masih bisa ditips kiper Nor Halid tapi membentur tiap gawang dan bergulir masuk.

Baca Juga:  Dispora Kalsel gelar vaksinasi covid-19

Ketinggalan 0-1, Barito Putera bermain menyerang melalui duet striker Eksel dan Gustavo Tocantins dibantu Murilo Mendes, Rizky Pora dan Mike Ott tapi selalu.mentah dilini belakang Bhayangkara dikawal Sales dan Herrera.

Malah sebuah serangan balik cepat dilakukan Bhayangkara melalui Titan Agung diberikan kepada Matias Mier tapi masih bisa dipotong Nor Halid di menit 32.

Akhirnya gawang Barito Putera kembali bobol di menit 38 melalui tendangan cantik David Maulana di sisi kiri pertahanan lawan.

Ketinggalan 0-2, tim Seribu Sungai berusaha ketertinggalan. Tendangan bebas Rizky Pora ditanduk Murilo menit 39, hanya saja jauh melambung di atas mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan 2-0 untuk tim tamu Bhayangkara FC.

Memasuki babak kedua, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan memasukkan Bagus Kahfi dan Hasyim Kipuw menggantikan Rizky Pora dan Murilo Mendez.

Di menit awal pertama sempat memberikan harapan dengan mendapat peluang di menit 46, sayangnya tendangab Gustavo tepat dipelukan kiper Aqil Savik.

Asyik menyerang, Barito Putera lengah di lini pertahanan. Itu dimanfaatkan Matias Mier yang lepas dari perangkap off side di menit 47. Kiper Nor Halid berusaha memotong bola, dengan cerdik pemain Uruguay ini mencongkel bola dengan kaki kiri hingga melewati badan Nor Halid dan gol.

Ketinggalan 0-3, Barito Putera mengurung pertahanan Bhayangkara FC untuk mengejar ketertinggalan.

Di menit 50 tendangan Eksel masih melambung di atas mistar gawang. Begitu juga di menit 56 pemain Bhayangkara, Zulfahmi melakukan kesalahan dan bole berhasil direbut Eksel, sayangnya masih tipis disamping kanan gawang.

Akhirnya Barito Putera memperkecil ketertingalan 1-3 melalui Eksel memanfaatkan umpan terobosan Buyung Ismu. Dengan tenang Eksel melakukan plesing hingga mampu menaklukkan kiper Aqil yang maju ke depan pada menit 57.

Baca Juga:  Persib Siapkan Kejutan Buat Persebaya, Ze Valente Ingin Berikan Terbaik

Namun, satu menit kemudian Bhayangkara berhasil memperlebar kemenangan melalui David Maulana memanfaatkan umpan tarik Matias Mier hingga kedudukan menjadi 4-1.

Barito Putera sebenarnya banyak mendapat peluang tendangan bebas Hasyim Kipuw di menit 64 masih bisa di tips kiper Aqil. Begitu juga sontekan Gustavo juga berhasil dimentahkan Aqil yang tampil cemerlang di menit 68.

Asyik menyerang, kembali Barito Putera melupakan lini pertahanan. Matias Mier lepas dari jebakan offside di menit 70 dan melakukan tendangan tapi masih bisa di blok Nor Halid. Bola kemudian disundul Matias Mier hingga masuk ke gawang yang kosong.

Ketingggalan 1-5, Barito Putera terus menggempur pertahanan Bhayangkara. Beberapa kali peluang didapat Bagus, Eksel maupun Gustavo selalu berhasil di mentahkan kiper Aqil.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Nendi Rohendi, kedudukan tak berubah 5-1 untuk Bhayangkara FC. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan