Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Barito Putera Tertahan Diperingkat 9 Setelah Tahan Imbang 1-1 Lawan Rans

×

Barito Putera Tertahan Diperingkat 9 Setelah Tahan Imbang 1-1 Lawan Rans

Sebarkan artikel ini
Pemain Barito Putera, Renan Alves dan kawan-kawan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara. Kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 pada lanjutan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Rabu (17/4/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Instagrak psbaritoputeraofficial)

YOGYAKARTA, Kalimantanpost.com – Tim Barito Putera harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Rans Nusantara FC pada lanjutan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Rabu (17/4/2024) malam.

Hasil imbang tersebut membuat Barito Putera tetap bertahan di posisi 9 dengan poin 42 dari 31 kali main, sedangkan Rans Nusantara menempati peringkat 14 dari 31 kali bertanding.

Dipertandingan melawan Rans Nusantara, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan sedikit melakukan perubahan di komposisi pemain dengan menduetkan kembali Renan Alves dengan pemain Filipina Carly de Murga di center back, sedangkan Muhammad Firly didorong ke depan sebagai gelandang bertahan menggantikan Bayu Pradana yang absen, berduet dengan Hasyim Kipuw.

Di bek kanan yang ditinggalkan Bagas Kaffa membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia di tempati Buyung Ismu, sedangkan di bek kiri oleh Frendy Saputra.

Play maker dipercayakan kepada Mike Ott dibantu Bagus Kahfi dan Gustavo Tocantins, sedangkan striker diisi Eksel Runtukahu.

Ada perubahan komposisi pemain tersebut membuat Barito Putera tampil cukup apik dan mampu mengimbangi permainan Rans.

Tim Laskar Antasari unggul lebih dulu melalui sundulan kepala Renan Alves yang maju ke depan memanfaatkan umpan matang Mike Ott dari tendangan bebas di menit 11.

Bola tandukan Renan masuk ke sudut kanan gawang dan gagal diantisipasi kiper Rans, Hilmansyah.

Ketinggalan 0-1, Rans mulai meningkatkan tempo permainan melalui Mitsuru Maruoka, Evandro Brandao dibantu dan Kenshiro Daniels.

Tuan rumah pun berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui Kenshiro Daniels di menit 20. Gol itu berawal tusukan Marckho Sandi Merauje dari rusuk kiri pertahanan Barito Putera dan kemudian disundul pemain Filipina, Kenshiro Daniels yang gagal diantisipasi kiper Nor Halid.

Baca Juga:  Festival Futsal ASN/SKPD KalselTim TPH – Bakeuda ke final

Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasukkan babak kedua, tempo permainan semakin tinggi dan tuan rumah Rans Nusantara lebih menekan.

Di menit 50, tendangan keras gelanda Rans, Rizky Pellu dari luar kotak penalti berhasil diblok kiper Barito Putera, Nor Halid.

Melihat lini tengah kalah bersaing, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan memasukan Rizky Pora dan Murilo Mendez menggantikan Bagus Kahfi dan Hasyim Kipuw di menit 58.

Lalu, Renan Alves yang mengalami cedera diganti Yuswanto di menit 64.

Masuknya tiga pemain anyar membuat permainan Barito Putera lebih berkembang dan menekan.

Di menit 66, Rizky Pora menggiring bola dari lini tengah, setelah melewati beberapa pemain lawan melakukan tembakan, sayangnya masih lemah dan tepat dipelukan kiper Hilmansyah.

Satu menit kemudian, tendangan bebas Rizky Pora dan disundul Eksel masih melambung.

Rans yang mengandalkan serangan balik cepat juga mendapat peluang melalui Mitsuru Maruoka, tapi sepakannya bisa diamankan Norhalid di menit 68.

Giliran Barito Putera mendapat peluang melalui Rizky Pora di menit 72 dan Murilo pada menit 80 tapi bisa dimentahkan kiper Rans, Hilmansyah.

Barito Putera terus menggempur lini belakang Rans. Sundulsn Yuswanto memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Pora masih membentur mistar gawang di menit 82.

Begitu juga tandukan Gustavo masih tipis disamping kiri gawang lawan di menit 88.

Hingga pertandingwb berakhir, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Hasil pertandingan lainnya, Rabu (17/4) malam, Persija Jakarta menundukkan Persis Solo 1-0.

Gol penentu kemenangan Persija dicetak Marko Simic di menit 79 memanfaatkan umpan Kudela. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan