Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Siap Maju Calon Pilgub 2024

×

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Siap Maju Calon Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini
Inilah suasana pendopo kediaman pribadi dr HM Zairullah Azhar MSc saat gelaran open house dipenuhi warga masyarakat dan anak2 yatim yang diasuhnya. (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar MSc ditengah gelaran open house di rumah pribadinya di Jalan Sultan Adam menyatakan siap maju sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Selatan pada pemilihan gubernur (pilgub) tahun 2024 ini.

Pernyataan ini disampaikan menjawab pertanyaan wartawan, saat menggelar open house dan silaturahmi di pendopo rumah pribadinya, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, Jumat (12/4/2024) siang.

“Saya siap maju Pilgub 2024, karena survei saya tembus 48 persen, ini suatu kepercayaan yang harus saja hormati dan jaga,” tegas HM Zairullah yang pernah menjadi anggota DPR RI, kepada awak media.

Disinggung tokoh yang bakal mendampinginya? Dengan diplomatis Zairullah mengatakan ada beberapa pigur selain Mantan Bupati Tabalang Anang Syakfiani atau bisa jadi Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan sejumlah tokoh sudah menyatakan kesiapannya. “Kita atur nanti saja,” ungkap Presiden Anak Yatim Indonesia.

Pertimbangan mantan ketua PKB Kalsel maju Calon Gubernur Kalsel karena sudah banyak pengalaman, pengetahuan dan kemampuan yang harus memadai, karena Kalsel akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kemudian membangun infrastruktur dan penguatan ekonomi harus ditambah pondasai yang kuat.

Gelaran open house dalam mempererat silaturahmi dengan masyarakat yang diselenggarakan semakin meriah manakala dihadirkan musik gambus.

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar MSc mengatakan open house dan silaturahmi dengan masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya, di hari ketiga Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah merupakan even tahunan.

Masyarakat yang datang di sambut hangat Zairullah beserta istri Hj Wahyu Windarti Zairullah. Selain itu, turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka beserta jajaran di pendopo kediaman dr HM Zairullah Azhar MSc di Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Baca Juga:  Ganjar Harapkan Bakal Cawapres Yang Satu Visi

Masih menurut Bupati, bahwa silaturahmi biasa sebagai umat beragama Islam yang telah menyelesaikan ramadan, intinya bersilaturahim dan saling menghargai serta memaafkan.

Sebagai umat muslim harus saling memaaafkan, sudah sepantasnya silaturahmi harus terus dilanjutkan. “Semoga silaturahmi ini terus berlanjut kepada masyarakat,” jelas Presiden Anak Yatim Indonesia. (nau/KPO-3)

Iklan
Iklan