Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Dinsos Tabalong Bantu Korban Kebakaran Tanta

×

Dinsos Tabalong Bantu Korban Kebakaran Tanta

Sebarkan artikel ini
BANTUAN - Untuk korban kebakaran Tanta. (KP/Ros)

Tanjung, KP – Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan pakaian untuk korban kebakaran 5 buah rumah di Desa Tamiyang, Kecamatan Tanta kabupaten Tabalong yang terjadi belum lama tadi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong H Rusmadi, melalui Sekretaris Dinas Sosial Rakhman Riadi Ikhsan, bersama Camat Tanta menyerahkan langsung bantuan Sembako dan pakaian an diterima langsung oleh para korban.

Sebelumnya, meski tidak ada korban jiwa, pada Jumat (12/04/2024) sekitar pukul 02.30 WITA 4 buah rumah terbakar 100 persen dan satu rumah juga terbakar sebanyak 90 persen yang diduga berasal dari korsleting arus listrik di salah satu rumah.

Bantuan berupa Sembako dan sandang tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial Kabupaten Tabalong dalam penanganan bencana alam dan sosial.

“Ini merupakan bukti kepedulian pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial yang cepat tanggap terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam dan sosial,” ujar Rakhman.

Ia juga mengatakan semoga apa yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang sedang mengalami musibah kebakaran.

“Harapan kami, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban. Kami juga mengimbau untuk selalu waspada agar bencana kebakaran rumah tidak terjadi lagi,” demikian pungkas Rakhman. (ros/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Jambore Kader PKK Tingkatkan Kualitas Menuju Indonesia Maju 
Iklan