Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Disbudpar Kalteng Gelar Rapat Persiapan FBIM

×

Disbudpar Kalteng Gelar Rapat Persiapan FBIM

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari. (Kalimantanpost.com/humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat persiapan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 dengan Dinas yang membidangi kebudayaan dan pariwisata Kabupaten/Kota se-Kalteng di Kantor Gubernur, Kamis (25/4/2024)

Rapat persiapan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan koordinasi dengan Kabupaten/Kota agar pelaksanaan FBIM dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari menyampaikan paparan mengenai gambaran event FBIM yang akan dilaksanakan pada 17 – 23 Mei 2024.

Kegiatan lomba di berbagai tempat, antara lain halaman GOR Serbaguna, Bundaran Besar, Bawah Jembatan Kahayan, Flamboyan Bawah, dan Swiss Belhotel Danum Palangka Raya.

Festival Budaya Isen Mulang tahun ini diharapkan dapat berlangsung dengan meriah dan dinikmati oleh seluruh unsur lapisan masyarakat Kalimantan Tengah, baik itu seniman atau peserta yang akan berpartisipasi maupun masyarakat yang menyaksikan FBIM ini.

“Kedepannya diharapkan masing-masing Kabupaten/Kota dapat menggali budaya, kekayaan alam, tradisi dan legenda di daerahnya untuk dapat menjadi event andalan di daerahnya masing-masing,” tutur Adiah Chandra Sari.

Adapun rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas yang membidangi Kebudayaan dan Pariwisata dari setiap Kab./Kota se-Kalimantan Tengah yang berkomitmen mendukung dan menyukseskan kegiatan FBIM 2024 ini.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gemakan War on Drugs, Dukung Pemberantasan Narkoba
Iklan