Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITAKotabaru

DLH Kotabaru Patroli Kebersihan di Malam Takbiran

×

DLH Kotabaru Patroli Kebersihan di Malam Takbiran

Sebarkan artikel ini
KP/Andi

Kotabaru, KP – Meski sedang masa liburan, petugas kebersihan justru meningkatkan, kewaspadaan. “Produktifitas sampah justru semakin meningkat di bulan Ramadhan, apalagi lebaran”, Hal tersebut diungkapkan oleh Adi Noryanto, Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru. “Volume sampah meningkat signifikan di TPS Pasar Kemakmuran dan TPS Tampekong. Terutama sampah-sampah makanan. Karenanya, di berharapkan agar masyarakat bisa lebih disiplin dalam mentaati jadwal dan membuang sampah pada tempatnya,” Katanya.

Sementara, Kadis Lingkungan Hidup, H.M.Maulidiansyah, mengatakan, bahwa jauh-jauh hari Dinasnya sudah berupaya mengantisipasi lonjakan sampah di hari hari libur idulfitri, dengan mengoptimalkan seluruh sarana, petugas dan angkutan sampah.

Bahkan menurutnya, Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar langsung yang memantau kondisi kebersihan kota di saat Ramadhan dan menjelang Ramadhan. “Bapak Bupati sendiri yang memerintahkan kami untuk bergerak cepat dalam menangani sampah ini, misalnya saat pawai takbiran, beliau minta agar pasukan kuning (petugas kebersihan-red) ikut pawai di barisan terakhir untuk sapu bersih. Begitu juga dalam kegiatan Shalat Ied yang biasanya menyisakan kertas-kertas koran bekas.

Di samping pengerahan petugas, Dinas LH juga merekayasa jadwal pengangkutan sampah, dari sore hari menjadi malam hari. Hal ini dilakukan karena sampah justru membludak pada malam hari setelah buka puasa dan shalat tarawih,” Tandasnya. (and/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Tingkatkan Kapasitas PerempuanGOW Tapin Kunker Ke Dinas PPAPP DKI Jakarta
Iklan