Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALBANUA KITAPEMKAB TabalongTabalong

Pj Bupati Tabalong: “Program Pembangunan Daerah Agar Segera Dilaksanakan”

×

Pj Bupati Tabalong: “Program Pembangunan Daerah Agar Segera Dilaksanakan”

Sebarkan artikel ini
HALAL BI HALAL. (Ist)

Tanjung, KP – Sesuai tugasnya, Penjabat (Pj) Bupati Tabalong adalah melanjutkan program pembangunan yang ada di daerah, terkait hal itu Hj Hamida Munawarah ST MT, selaku Pj. Bupati Tabalong yang baru dilantik minta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera laksanakan program pembangunan daerah.

Hal itu, diungkapkannya saat memberikan arahan di acara apel gabungan dalam rangka halal bi halal di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah Kabupaten Tabalong, Selasa (16/4) di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung.

Menurut Hamida, sebagai Pj. Bupati Tabalong dirinya bertugas melanjutkan program bupati sebelumnya, “kami melaksanakan atau melanjutkan tugas-tugas yang sudah tertuang dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), maka kepada seluruh SKPD kami mohon dukungan,” pintanya.

“Nanti melewati kepala OPD, akan kami sampaikan bahwa setiap kegiatan harus secepatnya dilaksanakan karena setiap tiga bulan kami akan dievaluasi oleh Kemendagri, juga dari provinsi, kami berharap setiap SKPD bisa melaporkan kegiatannya,” pinta Hamida.

Terkait pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Tabalong, menurut Hamida hari itu pihak Pemerintah Daerah telah menscedulekan untuk Rapat Koordinasi (Rakor), “nanti dalam Rakor akan kami sampaikan kepada semua kepala dinas atau kepala OPD, bagi yang berhalangan bisa diwakili oleh sekretaris atau Kabid, agar setiap pekerjaan secepatnya bisa dilaksanakan,” ujarnya.

“Khususnya pekerjaan fisik, apalagi kegiatan-kegiatan strategis/10 kegiatan strategis yang sudah ditandatangani oleh Bupati Tabalong yang lalu, kami berharap secepatnya bisa dilaksanakan. Karena kita telah melakukan pendampingan-pendampingan dan kami juga telah membentuk tim kabupaten untuk mempercepat pekerjaan-pekerjaan strategis tersebut, jangan sampai nanti tidak selesai di akhir tahun,” pinta Hamida.

Diakuinya, setelah melihat dari 10 kegiatan strategis cukup berat dan rumit untuk dilaksanakan, “kegiatan fisik untuk bangunan, kami merasakan sendiri, lebih rumit penanganannya, maka tim dari PPUR akan kita dampingi dari proses awal, pelaksanaan dan hingga hasil akhir kami berharap kegiatan-kegiatan strategis bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Baca Juga:  BPBD Balangan Musnahkan Aset Daerah Tidak Layak Pakai

“Selain dari 10 kegiatan strategis, ada juga kegiatan di SKPD-SKPD yang harus dilaksanakan tepat waktu, dari awal penganggaran, sudah ada tahapan-tahapan pekerjaan yang bisa saja dilaksanakan, jangan sampai molor hingga dilaksanakan akhir tahun, padahal 3 bulan ke depan kita ada evaluasi, kami ingin kepada SKPD memberikan arahan kepada Kabid, pengawas dan staf hingga ke bawah seluruh kegiatan-kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik,” jelas Hamida.

Terkait halal bi halal hari itu, Pj. Bupati Tabalong yang baru saja dilantik oleh Gubernur Kalsel ini mengungkapkan permohonan maaf, “bahwa dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan 1445 H, kita juga telah melaksanakan Idul Fitri 1445 H, kami secara pribadi dan kedinasan mohon maaf lahir batin, bila ada salah kata dan khilaf, karena kita manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilaf,” ujarnya.

“Setelah kegiatan ini nanti akan kita lakukan halal bi halal, kita bermaaf-maafan tidak ada dendam diantara kita semua. Sebab dengan suasana kekeluargaan pasti lebih mendukung pekerjaan kita,” demikian pungkas Pj. Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah. (ros/K-6)

Iklan
Iklan