Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Erick Thohir Motivasi Pemain, Satu Game Lagi ke Olimpiade 2024

×

Erick Thohir Motivasi Pemain, Satu Game Lagi ke Olimpiade 2024

Sebarkan artikel ini
Erick Thohir saat menyapa pemain di ruang ganti usai pertandingan Indonesia melawan Korsel diperempatfinal Piala Asia U-23, Jumat (26/4/2024) dinihari. (Kalimantanpost.com/Instagram erickthohir)

QATAR, Kalimantanpost.com – Usai Tim nasional U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti 11-10 (2-2) dalam pertandingan perempatfinal Piala Asia U-23 2024, Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung mendatangi pemain ke ruang ganti.

Erick langsung disambut pelatih Shin Tae-yong di.muka pintu. Setelah itu keduanya pun langsung berpelukan dengan senyum ceria.

Menteri BUMN ini kemudian masuk ke dalam ruang ganti pemain sambil berjongkok mengepalkan tangan diikuti punggawa Indonesia yang memberi hormat bak tentara.

“Bagus..bagus … Cape … cape,” teriak Erick kepada pemain seperti diunggahan instargram pribadinya, Jumat (26/4/2024).

Seluruh pemain Timnas pun berteriak : “Tidak …tidak dengan mengangkat tangan.”

Erick pun kembali mengatakan satu game lagu kunci ke Olimpiade dan dua game lagi juara.

“Ayo fokus pada pertandingan sisa,” pinta Erick Thohir lagi.

Erick juga menulis memuji pemain Indonesia. “Luar biasa perjuangan seluruh tim di lapangan. Tak gentar lawan Korsel, dua kali unggul dan sukses menang lewat adu penalti. Ini mental Indonesia, nyali besar dan terus berusaha mencari kemenangan,” tulisnya.

Timnas Indonesia berhasil melaju semifinal Piala Asia U23 Setelah memulangkan Korea Selatan. Juara Piala Asia U23 AFC tahun 2020 itu kalah melalui drama adu penalti.

Pada 90 menit waktu normal, kedua Timnas bermain sama kuat 2-2. Ditambahan waktu 2x 15 menit, kedua tim pun masih tak bisa menambah gol hingga pada akhirnya harus melalui drama adu penalti.

Pada babak adu penalti, Indonesia menang dengan skor akhir 10-11.

Di semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi pemenang dari Uzbekistan vs Arab Saudi yang akan bertanding, Jumat 26 April 2024 pukul 21.00 WIB. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Ketua Umum PSSI Tetap Bangga Walau Kalah 1-2 Lawan Irak

Iklan
Iklan