Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Ivar, Rafael dan Arhan Bergabung di Timnas U-23 Esok, Nathan dan Justin Belum Ada Kepastian

×

Ivar, Rafael dan Arhan Bergabung di Timnas U-23 Esok, Nathan dan Justin Belum Ada Kepastian

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas U-23 Indonesia sedang melaksanakan latihan perdananya di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/4/2024) waktu setempat. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

DUBAI, Kalimantanpost.com – Tiga pemain abroad Indonesia, Ivar Jenner dari klub Utrech Belanda, Rafael Struick (ADO Den Haag Belanda) dan Pratama Arhan (Suwon FC Korsel) akan bergabung dengan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang mejalani latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (4/3/2024).

“Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok, Arhan di tanggal 4,” kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dikutif dari laman PSSI, Rabu (3/4/2024).

Android

Namun, dua pemain abroad lainnya, Justin Hubner (Cerezo Osaka, Jepang)
dan Nathan Tjoe-A-On yang bermain di klub Heerenveen Belanda, lanjut dia, sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu.

Timnas U-23 Indonesia sendiri telah tiba di Dubai, Selasa (2/4) dinihari WIB dan pada petang harinya, Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana.

Latihan dilaksanakan di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai. Pada latihan perdana ini menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

“Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik,” kata Shin Tae-yong.

Ketika ditanya lebih detail mengenai kondisi para pemain, usai menjalankan laga bersama tim di kompetisi lokal dan luar negeri, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, kondisi pemain secara umum baik.

“Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga disitu apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim,” tambahnya.

Selama di Dubai, UAE, Indonesia akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024. Mengenai hal itu, Shin mengungkapkan, “Ya memang walaupun ada dua laga uji coba, kita fokus lebih dahulu ke dua pertandingan itu. Namun, fokus utama kita adalah pertandingan perdana melawan Qatar pada 15 April,” ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Jaga kebugaran jiwa dan raga dengan Senam Energy Bagua

“Pertandingan pertama di Piala Asia nanti. Jadi ya fokus kita adalah bagaimana meningkatkan fisik pertandingan para pemain, dan kekompakan mereka selama di dua laga uji coba nanti,” tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

Skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April sebelum tanding di Piala Asia U-23 AFC 2024 di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Setelah kaga perdana melawan Qatar pada 15 April, Indonesia akan melawan Australia (18/4) dan Yordania (21/4). (ful/KPO-3)

Daftar 28 pemain Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024:

  1. Ernando Ari, Persebaya
  2. Adi Satryo, PSIS
  3. Erlangga Setyo, Persis
  4. Daffa Fasya, Borneo FC
  5. Rizky Ridho, Persija
  6. Alfeandra Dewangga, PSIS
  7. Justin Hubner, Cerezo Osaka
  8. Komang Teguh, Borneo FC
  9. Muhammad Ferarri, Persija
  10. Pratama Arhan, Suwon FC
  11. Dony Tri Pamungkas, Persija
  12. Haykal Alhafiz, PSIS
  13. Dzaky Asraf, PSM
  14. Ilham Rio, Persija
  15. Bagas Kaffa, Barito Putera
  16. Ivar Jenner, FC Utrecht
  17. Arkhan Fikri, Arema FC
  18. Rifky Dwi, Persita
  19. Rayhan Hannan, Persija
  20. Ikhsan Nur, Borneo FC
  21. Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
  22. Jeam Kelly, Persik
  23. Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
  24. Fajar Fathurahman, Borneo FC
  25. Rafael Struick, ADO Den Haag
  26. Ramadhan Sananta, Persis
  27. Hokky Caraka, PSS
  28. Nathan Tjoe-A-On, Heerenveen

Iklan
Iklan