Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Kiper Keturunan Indonesia Emil Mulyadi Bawa Inter Milan Taklukkan Empoli 2-0

×

Kiper Keturunan Indonesia Emil Mulyadi Bawa Inter Milan Taklukkan Empoli 2-0

Sebarkan artikel ini

MILAN, Kalimantanpost.com – Penampilan cukup manis dibuat kiper keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi yang gawangnya tak kebobolan saat timnya, Inter Milan menang 2-0 atas Empoli pada pertandingan pekan ke-30 pada Selasa (2/4/2024) dini hari WIB.

Emil kelahiran Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Indonesia, 18 Januari 1997 ini pun mendapat rating lumayan, 7,4 selama tampil di bawa mistar gawang sepanjang 90 menit.

Android

Kembalinya Emil merumput tak lepas kurang fitnya kiper utama Inter, Yann Sommer. Pelatih Simone Inzaghi menurunkan pemain keturunan Indonesia ini sebagai penjaga gawang pada laga kali ini.

Bagi Inter Milan dengan tambahan tiga poin ini semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia Serie A (Scudetto) ke-20.

Kemenangan itu menjaga Nerazzurri di puncak klasemen sementara dengan 79 poin, unggul 14 angka dari pesaing terdekatnya AC Milan (65 poin) dan berjarak 20 poin dari Juventus (59 poin) di posisi ketiga.

Inter Milan berpeluang merebut Scudetto di hadapan penontonnya sendiri di Stadion Giuseppe Meazza apabila menang pada Derby della Madonnina melawan AC Milan pada 22 April.

Kemenangan melawan Empoli juga menjaga tren tidak terkalahkan Inter Milan di liga domestik selama tahun 2024, kendati tim asuhan Simone Inzaghi itu disingkirkan Atletico Madrid di Liga Champions melalui babak adu penalti pada bulan lalu.

Pada pekan depan, Inter Milan akan bertemu tim peringkat 14 Udinese, sedangkan tim peringkat kedua AC Milan bertemu Lecce dan Juventus menjamu Fiorentina di Turin.

Bologna menjadi tim kejutan yang berhasil menembus posisi empat seusai menang 3-0 atas tim juru kunci Salernitana.

Tim asuhan Thiago Motta itu mengumpulkan 57 poin, hanya berjarak 2 poin dari Juventus di peringkat tiga dan memimpin lima angka dari AS Roma yang duduk di peringkat lima.

Baca Juga:  Ragnar Oratmangoen Siap Dipasang Sebagai Penyerang Maupun Scond Striker Timnas Indonesia

Pada pekan berikutnya Bologna akan menjamu tim papan bawah Frosinone, sedangkan AS Roma akan menjamu rival sekota Lazio dalam Derby della Capitale. (ful/Ant/KPO-3)

Berikut hasil pertandingan pekan ke-30 sebagaimana dilansir dari laman resmi Serie A:

  • Fiorentina 1-2 AC Milan
  • Lazio 1-0 Juventus
  • Genoa 1-1 Frosinone
  • Torino 1-0 Monza
  • Napoli 0-3 Atalanta
  • Bologna 3-0 Salernitana
  • Cagliari 1-1 Verona
  • Sassuolo 1-1 Udinese
  • Lecce 0-3 Roma
  • Inter Milan 2-0 Empoli

Iklan
Iklan