Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Mukhyar Unggul di LSPP dan Wakil Wali Kota H Arifin Noor Berada di Urusan 6

×

Mukhyar Unggul di LSPP dan Wakil Wali Kota H Arifin Noor Berada di Urusan 6

Sebarkan artikel ini

Sementara, 4 nama selanjutnya, politisi Golkar, Ananda, Politisi PAN, H Faisal dan Syamsuri Arsyad dan Hidayatullah sama-sama mendapatkan kurang dari 1 persen atau tepatnya 0.94 persen

BANJARMASIN, KP – Meskipun masih lama, tetapi konstilasi politik di Banjaramsin cukup panas. Bahkan sejak dirislisnya hasil jejak pendapat dari Lembaga Survei Politik dan Pemerintahan (LSPP) kandidat calon Walikota Banjarmasin, ternyata yang menduduki peringkat atas adalah mantan Birokat Pemko Banjarmasin Mukhyar.

Android

Sedangkan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor yang kini masih menjabat dan santer melakukan sosialisasi hanya menduduki urutan berada di posisi 6 dengan persentase sebesar 3,77 persen. Sedangkan kader PKS Mukhyar mendapatkan persentase tertinggi sebesar 35,85 persen, kemudian disusul mantan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Periode 2005-2010 dan anggota DPRD Kalsel, Rosehan NB sebesar 19,81 persen.

Berada di urutan ketiga, ditempati anggota DPR -RI dan CEO Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman sebesar 9,43 persen, selanjutnya disusul oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Yuni Abdi Nur Sulaiman sebesar 6,60 persen.

Di urutan berikutnya, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dan Ketua DPC Partai Gerindra, HM Yamin sebesar 5,66 persen. Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor berada di posisi 6 dengan persentase sebesar 3,77 persen.

Mengikuti Ariffin Noor, mantan calon gubernur di pemilukada 2020, Deny Indrayana sebesar 1,89 persen.

Sementara, 4 nama selanjutnya, politisi Golkar, Ananda, Politisi PAN, H Faisal dan Syamsuri Arsyad dan Hidayatullah sama-sama mendapatkan kurang dari 1 persen atau tepatnya 0.94 persen. Sementara, jumlah responden yang tidak memberikan jawaban sangat besar yaitu 13,21 persen.

Nilai ini jauh lebih tinggi daripada elektabilitas kandidat calon Walikota Banjarmasin dari urutan ke tiga hingga seterusnya.

Direktur Riset LSPP, Safa Muzdalifah mengatakan, jajak pendapat dilakukan selama satu pekan dari periode 26 Februari sampai 3 Maret 2024, dengan metode sampling dengan mengajukan kuesioner dan wawancara kepada 1074 responden.

Baca Juga:  Bupati Lombok Barat Kunjungi Pemkab Banjar

Sementara, hasil survei yang menempatkannya dengan elektabilitas tertinggi, media sosial Mukhyar banjir dukungan.

Seperti zevirasportphotograpy mengatakan tak ada lain yang kami tunggu, selanjutnya hilmyh menyebutkan mantap pa haji, mudahan amanah.

Di akun banjarmasinhebat menyebutkan sudah ribuan titik yang pian kunjungi, selalu menyapa dan berdiskusi dari rumah ke rumah, insyaallah 2024 banjarmasin hebat.

Dilain tempat, mengomentari hasil survei, akun media sosial Rosehan Noor Bahri membuat caption nah kalau yang ini gue demen dengan emot jempol dan hati.

Akun edyjunaidi mengomentari dukung pian jadi walikota, biar tambah keren Banjarmasin, sementara akun prima1412 berkomentar pa jadi walikota ja pa sekira makin bungas Banjarmasin.

Proses pendaftaran calon walikota Banjarmasin diperkirakan pada bulan Agustus 2024 dan jadwal pemungutan suara pada tanggal 27 November mendatang. (mar/K-3)

Iklan
Iklan