Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Pengusaha Diinisiasi KIKT Dukung Timnas Sepakbola Indonesia Rp 23 Miliar

×

Pengusaha Diinisiasi KIKT Dukung Timnas Sepakbola Indonesia Rp 23 Miliar

Sebarkan artikel ini
Puluhan pengusaha beri sumbangan dana Rp23 miliar untuk tim nasional sepak bola Indonesia (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Prestasi yang cukup bagus ditoreh Timnas sepakbola Indonesia diberbagai event internasional mendapat perhatian berbagai pihak. Para pengusaha yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT) memberikan dukungan finansial Rp23 miliar buat timnas sepakbola Indonesia.

Pengumpulan dukungan finansial tersebut terjadi secara spontan dalam acara syukuran dan halalbihalal KIKT yang berlangsung di Jakarta, Minggu (28/4/2024).

Penggalangan dana dipimpin oleh Maruarar Sirait, dengan didampingi oleh Ketua KIKT Garibaldi “Boy” Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua Umum III Kadin Shinta Kamdani.

“Setuju enggak kita gotong royong untuk memberikan penghargaan dan support bagi tim nasional kita. Setuju ya? Tapi ini sukarela ya, tidak ada paksaan,” kata Maruarar.

“Kita KIKT juga harus support kepada yang membanggakan, jadi kita mulai dari grup saya, buat tim nasional Indonesia Rp1 miliar.”

Inisiasi tersebut diikuti oleh sejumlah pengusaha, termasuk di antaranya Boy Thohir, Arsjad Rasjid, Shinta Kamdani, CEO Indofood dan Salim Group Anthony Salim, bos Alfamart Djoko Susanto, bos ACE Hardware Kuncoro Wibowo, dan bos Bali United Pieter Tanuri.

“Pak Erick, lapor, ini gotong royong dari acara KIKT, spontan ya, buat memberikan semangat. Kami bangga sama Pak Erick, Pak Shin Tae-yong, dan semuanya. Salam hormat buat teman-teman,” ujar Maruarar.

Timnas Indonesia mencetak sejarah baru setelah melaju ke semifinal Piala Asia U-23 usai mengalahkan Korea Selatan lewat babak adu penalti.

Indonesia lantas tinggal selangkah lagi untuk bisa berpartisipasi dalam perlombaan multievent paling bergengsi di dunia, Olimpiade Paris 2024. Langkah yang harus dihadapi Indonesia itu yakni melawan Uzbekistan pada Senin (29/4).

Baca Juga:  Rp 10,5 Triliun Aset Fredy Pratama Disita800 Jaringannya Ditangkap dengan 10,2 Ton Sabu

Tiket Olimpiade dapat diperoleh timnas Indonesia jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangi pertandingan playoff antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan