Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Pererat Hubungan Harmonis Pemerintah, Ulama, Masyarakat

×

Pererat Hubungan Harmonis Pemerintah, Ulama, Masyarakat

Sebarkan artikel ini
SAFARI RAMADHAN - Wakil Bupati Said Idrus bersilaturrahmi dengan warga Gudang Tengah pada kegiatan Safari Ramadhan. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi bersilaturrahmi dengan warga Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk pada kegiatan Safari Ramadhan.

“Ini dapat menjadi sarana mempererat hubungan harmonis antara Pemkab Banjar, ulama, tokoh beserta seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis,” katanya di Masjid Al Maghfiroh, Sabtu (30/03/2024).

Android

Habib Idrus Al Habsyi di kesempatan yang sama juga menyerahkan bantuan hibah bidang keagamaan kepada Yayasan Pendidikan Al Irsyad Sungai Tandipah, Sungai Tabuk sebesar Rp 90 juta. Selanjutnya bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana Masjid Al Maghfiroh sebesar Rp 50 juta. Bantuan sosial paket sembako pada warga lanjut usia serta penyerahan bantuan oleh Ketua 1 TP PKK Hj Fatmawati untuk penerima manfaat.

Sementara dalam tausiahnya Habib Ahmad Al Habsyi mengajak masyarakat memuliakan bulan suci Ramadhan. Minimal menjunjung tinggi segala perintah dan menghindari segala laranganNYA.

“Para ulama salaf dulu kalau mendekati bulan Ramadhan akan memperbanyak segala ibadah dan ketaatannya. Ini mereka lakukan tidak lain untuk memuliakan bulan suci tersebut, bulan terdapat ampunan dan kebebasan dari siksa neraka,” jelasnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan tentang malam Lailatul Qadar dan bagi umat yang beribadah, pahalanya sama dengan mengerjakannya selama seribu bulan. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Perajin Sasirangan Diarahkan Menggunakan Bahan Pewarna Alami
Iklan