Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

POPDA HSS siap Dilaksanakan untuk Pertandingkan 8 cabor

×

POPDA HSS siap Dilaksanakan untuk Pertandingkan 8 cabor

Sebarkan artikel ini
HERU SUSMIANTO Kabid Binpres Dispora. (Kp/nafarin fauzy)

POPDA Provinsi Kalsel tahun 2024, siap dilaksanakan di Kabupaten HSS, dan akan mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Banjarmasin, KP – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan dilangsungkan di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan) siap dilaksanakan dan akan mempertandingkan delapan cabang olahraga.

“Popda kembali akan digelar tahun ini, direncanakan bulan Mei 2024. Untuk tanggal pelaksanaannya, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kalsel,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Heru Susmianto kepada media di Banjarmasin, Selasa (23/4/2024) siang kemarin.

Popda dijadwalkan dibuka pada tanggal 13 Mei 2024 di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Jadwalnya mengambil momen liburan sekolah sehingga tidak berbenturan dengan pendidikannya. “Popda ini kan melibatkan atlet pelajar seluruh kabupaten dan kota,” bebernya.

Mengenai HSS menjadi tuan rumah Popda 2024, sambungnya, pertimbangannya memiliki sarana dan prasarana yang mendukung. “Apalai HSS pernah menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 2022, sangat memungkinkan pelaksanaan Popda kali ini,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan berikutnya, katanya, masing-masing kabupaten dan kota diberi kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai pelaksana Popda berikutnya. “Kita ingin ada pemerataan merasakan menjadi tuan rumah Popda. Dengan demikian kabupaten dan kota akan berbenah dengan melengkapi venue pertandingan,” sebutnya.

Pada Selasa (23/4/2024) kemarin, semua wakil kontingen dari 13 kabupaten kota, telah mendaftarkan atlet-atlet pelajar masing-masing, dan diteliti oleh tim keabsahan Dispora Prov. Kalsel.

Adapun cabor yang akan dipertandingkan pada Popda 2024 di HSS, yakni bola basket (lapangan basket Amandit Utama), bola voli (Lapangan Voli Indoor, Stadion Ganda), bulutangkis (Gedung Olahraga Seni), sepakbola (Stadion 2 Desember), sepak takraw (Gedung Sepak Takraw Bamban), tenis lapangan (Lapangan Tenis Tumpang Talu), tinju (Lapangan Tenis Antaludin), pencak silat (Gedung Bela Diri, Stadion Ganda). (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  POR wartawan Kalsel digeber Juli
Iklan