Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

PSM Makassar Ingin Ubah Trend Kemenangan Saat Jamu PSIS Semarang

×

PSM Makassar Ingin Ubah Trend Kemenangan Saat Jamu PSIS Semarang

Sebarkan artikel ini
Pemain PSM Makassar sedang melaksanakan latihan. (Kalimantanpost.com/Lamam Liga Indonesia Baru)

BALIKPAPAN, Kalimantanpost.com – PSM Makassar ingin mengubah trend negatif menjadi meraih kemenangan saat menjamu PSIS Semarangan dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (16/4/2024) malam.

Selama ini dalam tujuh pertandingan terakhir tim berjuluk Juku Eja tersebut hanya mampu meraih dua kemenangan.

“Saya telah melakukan evaluasi dan mempersiapkan perbaikan kekurangan dari M Arfan dan kawan-kawan supaya bisa meraih kemenangan melawan PSIS,”
kata pelatih PSM Bernardo Tavares dikutif dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (16/4).

Salah satu pembenahan terkait penyelesaian akhir, sebab meskipun tampil dominan dan menciptakan sejumlah peluang, PSM tetap gagal menghasilkan gol.

Hingga pekan ke-30 ini, tim baru mencetak 31 gol dan menjadi salah satu tim dengan produktivitas gol terendah di kompetisi musim ini.

“Sejauh ini pertandingan sebelumnya kita mempunyai banyak peluang namun tidak dapat menyelesaikan peluang. Saya berharap kita bisa memberikan performa yang bagus, dukungan dari suporter-suporter dan jangan lupa kita dipimpin oleh wasit yang bagus,” tutur pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu di laga ini akan sangat penting bagi PSM dan PSIS. Terlebih, PSIS akan berusaha meraih poin untuk menembus posisi empat besar klasemen. Sedangkan PSM sendiri berburu poin untuk menempatkan diri di posisi lebih baik dan jauh dari zona degradasi.

Meskipun secara statistik PSIS memiliki rekor kemenangan lebih baik atas PSM.

“Kita mencoba memenangkan pertandingan. Kita beda situasinya, PSIS mencoba untuk mendapatkan posisi empat besar. Saya tidak merasa bahagia di posisi kita sekarang, seharusnya kita harus lebih baik lagi,” ujar Bernardo Tavares.

“Di putaran pertama kita kalah lawan mereka, musim lalu juga kita kalah. Kalau kita lihat dari segi statistik antara PSM dengan PSIS, PSIS mempunyai rekor kemenangan yang lebih dari pada PSM,” sambungnya.

Baca Juga:  Apriyani/Fadia Juarai Hong Kong Open 2023

Saat ini tim berjuluk Juku Eja itu berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 38 poin. Sedangkan PSIS ada di posisi ke-5 dengan 47 poin. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan