Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

RSUD Sultan Suriansyah Rencanakan Perluas Areal Parkir

×

RSUD Sultan Suriansyah Rencanakan Perluas Areal Parkir

Sebarkan artikel ini
RSUD- Lokasi Parkir Rumah Sakit Sultan Suriansyah yang mendesak untuk diperluas.

Banjarmasin,KP- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah kini terus berupaya melengkapi sarana prasarana untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu yang kini diupayakan adalah memperluaskan areal parkir di rumah sakit milik Pemko Banjarmasin itu.

“ Masalahnya karena areal yang disediakan sudah tidak memadai lagi,” kata Direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah,Muhammad Syaukani saat berada di gedung DPRD Kota Banjarmasin belum lama ini.

Dikatakan, perluasan areal parkir mendesak diupayakan seiring kunjungan pasien yang berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan semakin meningkat.

Muhammad Syaukani mengemukakan,perluasan areal parkir direncanakan pada depan rumah sakit.” Namun saat ini masih terkendala pembebasan lahan dan tersedianya anggaran,” ujarnya.

Ia memaparkan antisipasi dan solusi sementara yang kini dilakukan yaitu memanfaatkan sebagian jalan di belakang rumah sakit.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin,HM Yamin mengakui, areal parkir RS Sultan Suriansyah cukup mendesak diperluas.

“ Bukan hanya soal areal parkir,tapi juga membutuhkan peralatan canggih untuk pemeriksaan kesehatan dan operasi,” ujarnya.

Dikatakan, pihak dewan terus mendorong manajemen RS Sultan Suriansyah untuk terus meningkatkan pelayanan. Tidak terkecuali ujarnya, pelayanan kesehatan tingkat dasar di puskesmas.

Ia menegaskan, RS Sultan Suriansyah dan Puskesmas sebagai tempat layanan kesehatan milik Pemko Banjarmasin wajib terus meningkatkan pelayanan.

Hal itu dituntut tandasnya, sebagai wujud pembuktian komitmen pemko maupun pihak dewan melalui dukungan penyediaan anggaran untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan bermutu kepada masyarakat. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Truk Pengangkut Tiang Pancang Amblas di Bekas Galian, Begini Penjelasan PAM Bandarmasih
Iklan