Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGKuala Kapuas

Sekretariat DPRD Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kapuas

×

Sekretariat DPRD Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kapuas

Sebarkan artikel ini
Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Perry Noah, menyerahkan bantuan secara simbolis melalui Dinas Sosial setempat, untuk korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Jumat (19/4/2024). ist

Kuala Kapuas, KP – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan untuk korban terdampak kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, melalui Dinas Sosial setempat.

“Bantuan yang kami sampaikan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari jajaran Sekretariat DPRD Kapuas terhadap musibah yang menimpa warga kami beberapa waktu lalu,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Perry Noah, di Kuala Kapuas, Jumat (19/4/2024).

Bantuan ini diberikan, upaya nyata untuk meringankan beban para korban dan keluarga yang terkena dampak kebakaran mengakibatkan 33 kepala keluarga (KK) dengan total 103 jiwa kehilangan harta benda dan tempat tinggal.

Tindakan ini juga menjadi bukti konkret bahwa kebersamaan dan empati adalah pondasi utama dalam membangun solidaritas sosial di masyarakat. Semoga semangat gotong royong terus berkobar dan mampu menguatkan semangat para korban untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kami berharap agar para korban dan keluarganya dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mereka yang terdampak kebakaran,” demikian Perry Noah.

Sebelumnya, kebakaran yang melanda pemukiman penduduk di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, terjadi pada Kamis (11/4/2024) lalu, menghanguskan sebanyak 23 rumah warga, dengan 33 jumlah KK yang terdampak.

Hingga saat ini, bantuan untuk warga terdampak kebakaran terus mengalir berbagai organisasi pemerintah maupun masyarakat di daerah setempat untuk meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

Tidak hanya bantuan bahan makanan pokok dan baju layak pakai, bantuan berkas-berkas peting seperti surat kependudukan maupun lainnya dibantu oleh pemerintah daerah setempat. (Iw)

Iklan
Baca Juga:  Legislator Dorong Instansi Terkait Berinovasi Tingkatkan PAD Kapuas
Iklan