Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Tim Evaluasi Pelayanan Publik Pantau Layanan Disdukcapil

×

Tim Evaluasi Pelayanan Publik Pantau Layanan Disdukcapil

Sebarkan artikel ini
KANTOR CAPIL- Inilah kantor layanan Capil di Kabupaten Banjar yang terus dipenuhi masyarakat. (KP/Tangkapanlayar)

Martapura, KP – Inspektorat Kabupaten Banjar sebagai Tim Penilaian Evaluasi Pelayanan Publik melakukan evaluasi kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sebagai lembaga penyelenggara pelayanan Publik, Kamis (18/04/2024).

Evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan berkelanjutan sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009 dengan aspek–aspek sebagaimana dimuat dalam peraturan Menteri PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Evaluasi ini dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni pada Mall Pelayanan Publik (MPP) Barokah dan UPT Dukcapil Kecamatan Gambut untuk mengidentifikasi masalah, tantangan dan membuat langkah-langkah strategis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik di Disdukcapil.

Adapun dalam pelaksanaan evaluasi tersebut dilakukan dengan pengamatan langsung terhadap unit penyelenggaraan layanan Disdukcapil lewat wawancara langsung pada petugas pelayanan dan sarana prasarana pada unit pelayanan.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, nantinya bagi penyelenggara pelayanan mampu menghadirkan pelayanan yang lebih baik, lebih cepat dan sederhana. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Siring Masih Jadi Magnet Wisatawan di Malam Tahun Baru
Iklan