Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Pejabat Luar Daerah Nikmati Sensasi Berkuda Hingga Memanah Di Banjarbaru

×

Pejabat Luar Daerah Nikmati Sensasi Berkuda Hingga Memanah Di Banjarbaru

Sebarkan artikel ini
MENANAM POHON- Inilah peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan, dalam agena City Tour di Kota Banjarbaru sebagai tuan rumah dengan kegiatan menanam pohon hingga memanah dan berkuda. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan, dalam agena City Tour di Kota Banjarbaru sebagai tuan rumah dengan kegiatan menanam pohon hingga memanah dan berkuda, Sabtu (20/04/24) kemarin

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, mengatakan tahun ini memiliki kesan yang luar biasa dimana bertepatan dengan hari jadi kota Banjarbaru

“Para pimpinan daerah datang berkunjung dimulai dengan menanam pohon di kawasan Embung Cempaka ini” ujar Aditya.

Ia berharap dengan menanam 15 bibit Pinus, 5 Jambu Jamaika, 1 nangka Madu, dan 9 Pohon Belimbing akan menjadi manfaat dan kenangan baik di kemudian hari.

Selanjutnya peserta mengunjungi tempat Berkuda Johnhaus Stable di kelurahan Guntung Manggis dan melihat langsung peternakan kuda, namun juga dilatih cara menunggang kuda yang baik dan aman serta berkenalan dengan kuda dari New Zealand tersebut.

Tak hanya berkuda, peserta juga adu ketangkasan dalam Memanah bersama Persatuan Panahan Indonesia(Perpani) Banjarbaru. Di akhir City Tour para peserta berkunjung ke Dekranasda Creative Hub di Mess L Banjarbaru untuk melihat berbagai kerajinan dan produk unggulan khas Banjarbaru. Seperti kerajinan Purun hingga kerajinan Limbah Kelapa hasil kreativitas warga Banjarbaru.

Peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan akan kembali melanjutkan kegiatan pada sore hingga malam hari bersamaan dengan perayaan puncak Hari Jadi kota Banjarbaru ke-25 di lapangan Murjani. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Pemko Banjarmasin Targetkan Lunasi Hutang Akhir Bulan April
Iklan