Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
MartapuraTRI BANJAR

100 Kader Posbindu Martapura Timur Ikuti Refreshing

×

100 Kader Posbindu Martapura Timur Ikuti Refreshing

Sebarkan artikel ini
IKUTI REFRESHING - 100 Kader Posbindu Martapura Timur ikuti refreshing. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan menggelar Refreshing Kader Pos Binaan Terpadu (Posbindu) UPTD Puskesmas Martapura Timur, di aula Kantor Camat setempat, Senin (27/05/2024).

Kegiatan tersebut diikuti semua kader Posbindu Wilayah Kecamatan Martapura Timur, lima perwakilan per Posbindu dengan jumlah peserta 100 orang.

Kepala UPTD Puskesmas Martim H Akhmad Baidawi mengatakan, pertemuan ini sangat penting bagi kader yang siap melaksanakan tugas mulia. Sangat diperlukan karena disadari penyakit tidak menular menduduki rangking teratas penyebab kematian, seperti hipertensi, stroke, diabetes melitus dan lainnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, kader siap melaksanakan tugas, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat ke Posbindu, terutama sasaran penduduk umur 15-59 tahun di setiap desa dapat terlayani masalah kesehatannya,” harapnya.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Marzuki menjelaskan, tujuan kegiatan Refreshing Posbindu PTM ini guna meningkatkan peran kader dalam pencegahan dan penemuan dini, faktor risiko PTM di masyarakat

“Dan melalui Posbindu PTM, dapat segera dilakukan pencegahan faktor risikonya, sehingga kejadiannya di masyarakat dapat ditekan serta merefresh kembali pengetahuan,” tandasnya.

“Sedang Posbindu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi, seperti penyakit jantung dan pembuluh darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut, kanker serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola masyarakat melalui pembinaan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasi PTM Galuh Cadra beserta jajaran. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  73.619 Penumpang Mudik Lebaran Melalui Bandara Syamsudin Noor
Iklan