Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Bahlil Lahadalia Motivasi Civitas Akademika ULM

×

Bahlil Lahadalia Motivasi Civitas Akademika ULM

Sebarkan artikel ini
MENTERI Investasi/Kepala BKPM, Bahlil

Banjarmasin, KP – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, memberikan motivasi terhadap civitas akademika ULM, untuk tetap mengembangkan diri di bidang kewirausahaan

Bahlil menyampaikan sejumlah informasi berkaitan dengan perkembangan investasi di Indonesia pada kuliah umum dimana Menteri Bahlil sebagai narasumber, dilaksanakan di Gedung Auditorium, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kamis (2/5).

Potensi investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, menjadi tema dalam kuliah umum.

“Saya sharing dengan teman-teman mahasiswa di ULM, terkait dengan investasi, peran dan posisi investasi di IKN.

Saya pikir ini bagus sekali untuk membangun jiwa pengusaha para mahasiswa,” kata Bahlil.

Selain melaksanakan kuliah umum, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, antara Kementrian Investasi dengan ULM.

Ada tiga poin penting dalam kerjasama tersebut, diantaranya menyangkut keterlibatan ULM melakukan kajian investasi di IKN.

Selanjutya menyangkut keterlibatan civitas akademika ULM ,untuk melakukan berbagai aspek kerjasama dengan Kementrian Investasi dan BKM.

kerjasama yang terus berlanjut, dalam rangka memberikan kontribusi yang optimal terhadap bangsa dan negara.

Sebab Kementrian Investasi dan BKM merupakan penjaga marwah perekonomian bangsa Indonesia, melalui sejumlah kebijakan.

Dikatakan Rektor ULM, Prof Ahmad Alim, bahwa setelah penandatanganan kerjasama tersebut, pihaknya akan segera melakukan tindak lanjut.

“Yang jelas tindak lanjut sesuai dengan tiga poin kerjasama keterlibatan ULM di IKN, Keterlibatan ULM melaksanakan riset dan sinergi yang berkelanjutan,” ucapnya.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan soal rencana riset yang akan dilakukan oleh ULM di IKN, dalam waktu dekat.

“Sudah banyak contoh riset yang akan dilakukan, seperti mengenai potensi bisnis di IKN, yang bisa segera dieksekusi oleh pembisnis. Terutama infrastruktur dan sebagainya,” terang Rektor. (*/K-2)

Iklan
Baca Juga:  90 Petugas Medis di Kalsel Dites, Negatif Covid-19
Iklan