Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Daniel Sebut Ganda China Taipei Sering Diacak, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas

×

Daniel Sebut Ganda China Taipei Sering Diacak, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas

Sebarkan artikel ini
Ganda gado-gado Indonesia, Fajar Alfian/Daniel Marthin mengalahkan Ki Dong Ju/Kim Won Ho 21-12, 21-13 di perempatfinal Piala Thomas, Jumat (3/5/3024) malam. (Kalimantanpost.com/Laman PBSI)

CHENGDU, China, Kalimantanpost.com – Indonesia berjumpa China Taipei dalam pertandingan semifinal Piala Thomas yang digelar di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China hari ini Sabtu (4/5/2024) pukul 16.00 WIB yang disiarkan INews TV.

Indonesia sendiri dalam pertandingan perempatfinal Jumat (3/4) malam mengalahkan Korea Selatan 3-1, sedangkan China Taipei menundukkan tim unggulan Dermark juga dengan skor 3-1.

Pemain andalan China Taipei, Chou Tien Chen tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen melalui rubber game ketat 21-19, 14-21, 21-19 di babak perempat final.

Dua kemenangan China Taipei lainnya diraih oleh dua pasangan ganda putra Lee Yang/Wang Chi Lin dan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Sementara itu, tiga kemenangan Indonesia atas Korsel diawal Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tunggal pertama mengalahkan Jeon Hyeok Jin 14-21, 21-16, 21-16

Namun, di nomor ganda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengakui ketangguhan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21, 12-21.

Dua partai berikutnya, Jonatan Christie menaklukkan Cho Geonyeop 17-21, 21-17, 21-10 dan pasangan gado-gado Fajar Alfian/Daniel Marthin mengalahkan Ki Dong Ju/Kim Won Ho 21-12, 21-13.

Unggul 3-1 membuat partai terakhir antata Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Lee Yun tidak dimainkan.

Pemain ganda putra, Fajar mengaku sangat senang bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia.

“Masih teringat saya dan Daniel kalah oleh Korea di Asian Games tahun lalu dan hari ini kami bisa membalasnya,” ujar Fajar dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (4/5).

Dia menambahkan, tidak ada pesan khusus dari dirinya untuk Daniel saat mau main tadi, malah Daniel yang memberitahu tentang kebiasaan pasangan Korea karena dia bersama Leo sudah bertemu sebelumnya.

Baca Juga:  Taklukkan Thailand 4-1, Indonesia Melaju ke Perempatfinal Final Piala Thomas 2024

“Semuanya yang memutuskan adalah pelatih, memang ada diskusi tentang opsi-opsi pemilihan pasangan untuk mencari formula terbaik. Ini jadi bagian dari strategi,” katanya.

Daniel Marthin menambahkan tim Indonesia sudah unggul 2-1 saat mereka masuk lapangan, itu menambah motivasi untuk juga menyumbang poin.

“Kami berdua di latihan sudah sering berpasangan. Tadi tidak ada canggung, yang ada tadi saling mengingatkan dan saling melengkapi,” ujarnya.

Ditambahkan Daniel, di semifinal mereka akan bertemu tim Chinese Taipei. Mereka tadi bermain sangat all out, bisa menang dari Denmark.

“Kami harus lebih menyiapkan apalagi ganda-ganda China Taipei juga seringkali diacak pasangannya,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Jadwal Pertandingan Semifinal Sabtu (4/5/2024)

  • Piala Uber : Indonesia vs Korsel pukul 08.30 WIB
  • Piala Thomas : Indonesia vs China Taipei Pukul 16.00 WIB

Iklan
Iklan