Iklan
Iklan
Iklan
KALTENGPalangka Raya

Dinas TPHT Tampilkan Produk Unggulan Tani di Arena Kalteng Expo

×

Dinas TPHT Tampilkan Produk Unggulan Tani di Arena Kalteng Expo

Sebarkan artikel ini
Wagub Kalteng, Edy Pratowo saat di stand Dinas TPHT Kalteng. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah (TPHP) menampilkan produk-produk unggulannya di pameran Kalteng Expo di Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya mulai tanggal 11-15 Mei 2024.

Kepala Dinas TPHP Kalteng Hj Sunarti saat ditemui di sela-sela kegiatan pameran, Minggu (12/5/2024) menyatakan keikutsertaan Dinas TPHP pada event Kalteng Expo tahun ini bukan hanya sekedar ikut rutinitas tahunan saja.

“Kami menampilkan tema Pertanian Tangguh, Maju, Mandiri dan Modern yang menampilkan produk-produk pertanian modern di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tanaman Hortikultura Dinas TPHP Kalteng, selaku koordinator Kalteng Expo dari Dinas TPHP Mukti Aji mengatakan produk- produk yang ditampilkan di stand adalah produk unggul dan bisa dibeli oleh pengunjung saat malam penutupan nanti.

Dikatakannya, produk unggulan saat ini masih dipajang, untuk dilihat saja, kalau di jual sekarang habis nanti, tak ada yang dilihat.

Produk unggulan tersebut antara lain produk tanaman pangan berbagai jenis beras, produk hortikultura, atau buah-buahan dan sayuran, produk peternakan telur segar ayam ras dan telur asin, dan ragam produk lainnya.

Adapun komoditas yang ditampilkan, menjadi pajangan di stand pameran harganya lebih rendah dari harga pasar, ditampilkan satu ubi kayu seberat hampir 10 kg, hasil okulasi jenis singkong kristal dan karet bagian atasnya.

“Harga segitu hanya berlaku selama pameran berlangsung. Kami juga menyediakan banyak sekali doorprize spesial yang akan kami undi pada saat malam penutupan”, imbuhnya.

Kalteng Expo sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo dan juga dihadiri oleh Sekda Kalteng H. Nuryakin, sejumlah Pj Bupati, Walikota se Kalteng serta unsur Furkompimda serta pejabat lainnya.

Baca Juga:  Jadi Kekuatan Ekonomi Baru, Wagub Kalteng Edy Pratowo Tebar Perdana Benur Udang Vaname

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Kalteng Expo yang merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67 tahun.

Kegiatan ini juga sekaligus upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI), serta sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi komoditas unggulan daerah Kalimantan Tengah. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan