Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Kirim Perwakilan, Acil Odah Daftar ke Nasdem

×

Kirim Perwakilan, Acil Odah Daftar ke Nasdem

Sebarkan artikel ini
Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel ke DPW Partai Nasdem Kalsel, Kamis (9/5/2024) siang. Pendaftaran Acil Odah diwakili pihak keluarga, yaitu Sahrizal Aufa, Maulana, dan Guru Sufian. (Kalimantanpost.com/mns)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel ke DPW Partai Nasdem Kalsel, Kamis (9/5/2024) siang.

Pendaftaran Acil Odah diwakili pihak keluarga, yaitu Sahrizal Aufa, Maulana, dan Guru Sufian.

“Kami mengembalikan formulir yang diambil tanggal 7 Mei kemarin,” ujar Aufa, mewakili Acil Odah.

Menurut Aufa, dalam Pileg lalu Golkar meraih 13 kursi dan Nasdem 10 kursi. Artinya, kata Aufa, Golkar dan Nasdem ibarat dua kakak beradik.

“Sementara arahan daftar di Nasdem dulu, seandainya partai lain mau gabung koalisi ini kami tidak menutup kemungkinan,” ujarnya.

Dengan pendaftaran itu, membuktikan keseriusan Acil Odah maju Pilgub Kalsel. Aufa menyebut jika Allah mengizinkan maka proses pencalonan berjalan lancar. Ditanya tentang wakil, Aufa dengan tegas menyebut menyerahkan ke partai lain. Bahkan tidak menutup kemungkinan berpasangan dengan Nasdem.

“Kami dalam posisi terjadi tawar menawar, kami melamar tidak satu pasang kan cuma Acil Odah saja. Silakan teman-teman media menerjemahka sendiri. Dengan kader Nasdem mungkin bisa, tapi kita tidak akan berani intervensi partai lain untuk menentukan calon. Mudah-mudahan langkah kami memberikan warna dalam pilkada akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Nasdem Kalsel, HA. Rizanie Hinawan, menuturkan bahwa perwakilan keluarga Acil Odah telah mendaftar dan mengambil berkas pendaftaran di hari terakhir pada Selasa (7/5/2024). Ia sendiri memaklumi kesibukan Acil Odah, sehingga baru bisa mengambil berkas pendaftaran di hari terakhir.

“Kita ini kan bukannya harus saklek, tetapi bisa fleksibel. Jadi beliau (Acil Odah, red) sudah konfirmasi ke kita, pada intinya menyerahkan berkasnya, sedangkan mendaftarnya sudau sebelumnya,” pungkasnya. (mns/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Gakkum KLHK dan Bea Cukai Kalbagsel Gagalkan Penyelundupan 360 Kilogram Sisik Trenggiling di Banjarmasin
Iklan