Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Matangkan Rekrutmen Calon Anggota KPID Kalsel, Komisi I DPRD Kalsel Minta Masukan ke Diskomimfo Sulsel

×

Matangkan Rekrutmen Calon Anggota KPID Kalsel, Komisi I DPRD Kalsel Minta Masukan ke Diskomimfo Sulsel

Sebarkan artikel ini
Rombongan DPRD Kalsel saat diterima Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Sultan Rakib S.S., MM. (Kalimantanpost.com/ Repro humasdprdkalsel)

MAKASAR, Kalimantanpost.com – Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambangi Diskomimfo Staistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (29/4/2024).

Kedatangan ini dalam rangka ingin mencari masukan tentang rekrutmen calon anggota KPID Kalsel yang berakhir Agustus 2024 ini.

Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I, Siti Noortita Ayu Febria R, bersama anggota Imam Kanapi, Gt Miftahul Chotimah, SE, dan Fahruri, ST. Rombongan ini diterima oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Sultan Rakib S.S., MM.

Ia menjelaskan, pada saat penerimaan calon anggota KPID, dibantu dengan sistem CAT, sehingga mempermudah dalam hal penjaringan dengan jumlah pelamar yang sangat banyak, yaitu 200 orang pelamar.

”Pada tahun ini para pelamar yang berjumlah 200 orang harus melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) kemudian dilakukan wawancara dan kemudian apabila tidak memenuhi kriteria yang diharapkan, para pelamar akan gugur, sehingga akan menjaring beberapa orang yang nantinya di lanjut kan dengan Fit and Proper Test ” dan pada akhirnya menghasilkan komisioner komisioner yang seperti kita harapkan,” papar Sultan Rakib SS, MM.

Wakil Ketua Komisi I mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka mencari masukan masukan yang akan kita terapkan di Kalimantan Selatan dalam pengrekrutan calon anggota KPID Kalsel.

”Kami dari komisi I DPRD Provinsi Kalsel melakukan kunjungan kerja ke Diskomimfo Sulsel ini terkait dalam mekanisme dan penjaringan KPID yang mana bersamaan berakhirnya pada bulan Agustus,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah melakukan rapat bersama, kami mendapatkan informasi salah satunya adalah di sini dalam penjaringan para pelamar menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) di mana para pendaftar akan mengikuti dan mendapatkan pertanyaan pertanyaan yang akan mereka selesaikan dan mengunakan sistim gugur bilamana tidak memenuhi point point yang diharapakan.

Baca Juga:  Resmi, Bawaslu Tetapkan Paslon BirinMu Tak Terbukti Langgar Peraturan Kampanye

“Disini kita mengharapkan di Kalsel bisa menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) juga, yang nanti bisa mempermudah dan menjadi informasi umum untuk masyarakat yang mengikuti, sehingga lebih adanya keterbukaan,” katanya.

Harapannya, lanjut dia, dari rekrutmen ini akan menghasilkan komisioner komisioner yang handal.

“Juga kami menginginkan dari kegiatan ini adanya masukan masukan dari Diskomimfo terkait dengan pemganggaran penganggaran, yang mana akan kita bahas dalam rapat komisi I DPRD Kalsel nantinya,” katanya. (nau/KPO-3)

Iklan
Iklan