Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Melatih Kedisiplinan, SD Kartika V-7 Banjarmasin Gelar Sikat Gigi Bersama

×

Melatih Kedisiplinan, SD Kartika V-7 Banjarmasin Gelar Sikat Gigi Bersama

Sebarkan artikel ini
Murid SD Kartika V-7 Banjarmasin melakukan sikat gigi bersama Puskesmas Pemurus Dalam

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Menjaga kesehatan adalah salah satu bagian yang penting dilakukan oleh manusia. Salah satunya menjaga kesehatan pada bagian mulut. Terlebih hal itu dilakukan sejak dini.
Seperti dengan menggosok gigi, sebab dengan gigi yang sehat memungkinkan anak-anak untuk mengunyah makanan dengan baik, mendukung nutrisi yang optimal, dan membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Hal itu dilakukan oleh murid SD Kartika V-7 Banjarmasin, di halaman sekolah yang terletak di kawasan Jalan A. Yani Km. 5,5 Komp. TNI AD R.Suprapto, Pemurus Dalam, Kec. Banjarmasin Selatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Pemurus Dalam, kemarin.

Kepala Sekolah SD Kartika V-7, Yasminda Eridanis, S.Pd mengungkapkan dengan kegiatan tersebut yakni membersihkan mulut dan bersikat gigi melatih serta membiasakan anak didiknya mandiri dan melakukan kedisiplinan.

“Dengan rajin bersikat gigi tentu melatih kedisiplinan dan memahami betapa pentingnya hidup sehat,” katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Pemurus tersebut juga memberikan pengetahuan bagaimana tata cara untuk menyikat atau membersihkan gigi yang benar.

“Dengan diberikan bekal pengetahuan seperti agar membuka wawasan anak murid lebih berkembang terlebih pengetahuan,” ucapnya.

Tak hanya edukasi kesehatan, SD kartika V-7 juga banyak melakukan kegiatan sekolah lainnya, seperti olah raga, sholat berjamaah, pramuka, memberikan pengetahuan sejarah di perpustakaan, dan banyak lagi kegiatan lainnya.

“Kita ingin anak didik SD Kartika V-7 ke depannya atau lulusan di sini bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara, dan hal yang terkecil dengan mereka memiliki dasar pengetahuan yang baik yang harus ditanamkan sejak dini,” bebernya.

Sementara, petugas Puskesmas Pemurus Dalam, Rahmawati, mengatakan bahwa kegiatan kesehatan dengan melakukan sikat gigi bersama murid SD kartika V-7 merupakan kegiatan rutin kunjungan. Hal itu guna memberikan edukasi sejak dini betapa pentingnya kesehatan diantaranya kesehatan gigi dan mulut.

Baca Juga:  2020, DPMPTSP Kosongkan Kantor dari Kedatangan Pemohon Izin

“Kami merasa senang, sepertinya murid di sini terbiasa dengan membersihkan gigi dan mulut mereka,” pungkasnya. (fin/KPO-1)

Iklan
Iklan