Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

MTQN ke-35 Kalsel di Tutup Prestasi Kafilah Tanah Laut Meningkat

×

MTQN ke-35 Kalsel di Tutup Prestasi Kafilah Tanah Laut Meningkat

Sebarkan artikel ini
PENUTUPAN - Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (KP/Rizky)

Pelaihari, KP – Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Kabupaten Tapin resmi ditutup oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor pada Kamis (02/05/2024) malam.

Turut hadir Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala) yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Tala, Abdul Hakim Muslim bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Tala dan seluruh kafilah Tala.

Abdul Hakim Muslim usai kegiatan mengatakan bahwa kendati tidak dapat memenuhi target, pihaknya tetap mengaku bersyukur atas raihan para kafilah pada MTQN tingkat provinsi tahun ini.

“Tahun ini para kafilah yang kita bawa mengalami peningkatan prestasi dari tahun lalu, tahun ini kita bisa menempatkan enam wakil pada babak final dan dua orang yang berhasil menjadi juara pertama,” kata Hakim.

Selanjutnya Hakim mengungkapkan kedepan akan terus mengevalusi kesiapan para kafilah khususnya mental dalam mengikuti babak final.

“Sebagian dari kafilah yang kita bawa masih mengalami gugup saat bertanding dan kedepan akan kita lakukan latihan penguatan mental agar dapat tampil maksimal saat MTQN ditahun-tahun mendatang,” lanjut Hakim.

Kabupaten Tanah Laut menduduki posisi kesepulah dari tiga belas kabupaten/kota se Kalsel. Raihan ini sedikit lebih baik dari tahun lalu saat menduduki posisi kesebelas.

Adapun cabang lomba yang berhasil mendapatkan juara diantaranya juara satu tilawah dewasa putra, juara satu hafalan 100 hadist dengan sanad putri, juara tiga tilawah tuna netra putra, juara tiga hafizah 10 juz, juara tiga hafiz 20 juz, juara tiga hafizah 20 juz, juara tiga tafsir Bahasa Indonesia putra, juara tiga karya tulis ilmiah Al-Quran putri, juara harapan satu hafiz 10 juz, , juara harapan satu hafiz 30 juz, juara harapan satu tafsir Bahasa Inggris putra, juara harapan satu syarhil Quran putra, juara harapan dua kaligrafi kontemporer putra, juara harapan tiga tilawah remaja putri, juara harapan tiga tafsir Bahasa Indonesia putri. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Lepas Jamaah Calon HajiBupati : Tetap Perhatikan Kesehatan Saat Ibadah Haji
Iklan