Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Cetak Dua Gol, Sayangnya Venezia Kalah 2-3 Atas Catanzaro

×

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes Cetak Dua Gol, Sayangnya Venezia Kalah 2-3 Atas Catanzaro

Sebarkan artikel ini
Pemain tim nasional Indonesia Jay Idzes (nomor 4) mencetak dua gol saat timnya Venezia ditumbangkan tuan rumah Catanzaro 1929 dengan skor 2-3 dalam lanjutan Seri B Liga Italia 2023-2024 yang berlangsung Stadion Ceravolo pada Rabu (1/5/2024) malam WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram jayidzes)

ITALIA, Kalimantanpost.com – Penampilan gemilang dibuat tim nasional Indonesia Jay Idzes dengan mencetak dua gol. Sayangnya, timnya Venezia ditumbangkan tuan rumah Catanzaro 1929 dengan skor 2-3 dalam lanjutan Seri B Liga Italia 2023-2024 yang berlangsung Stadion Ceravolo pada Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Kedua gol Jay Idzes dicetak pada menit 14 melalui sundulan kepalanya. Berawal umpan jauh dari sisi kiri di voli pemain Venezia. Jay Idzes yang tiba-tiba muncul di mulut gawang dan lepas dari kawalan pemain belakang lawan dengan mudah menceploskan bola.

Gol kedua Idzes terjadi di menit 55 berawal dari tendangan sudut dari rusuk kiri pertahanan lawan. Terjadi kemelut di mulut gawang. Lapangan licin akibat hujan membuat kiper Catanzaro 1929, Fulignati Oliveri berusaha membuang bola ke tengah tapi malah jatuh ke kaki pemain Indonesia ini.

Jay Idzes pun melakukan tendangan keras dan gagal diantisipasi kiper Fulignati.

Tak hanya mencetak dua gol, Jay Idzes sepanjang pertandingan 90 menit melakukan satu kali tekel dan sekali pelanggaran. Penampilan Jay Idzes pun mendapat rating tertinggi 8,8.

Venezia sempat unggul 2-1 lewat dua gol Jay Idzes. Sayangnya rekannya yang menempati center back kanan, Marin Sverko mendapat akumulasi kartu kuning alias kartu merah di menit 57.

Akibat tuan rumah lebih dulu dicetak oleh Pontisso di menit ke-5, terus menggendor pertahanan Venezia yang dikawal center back Svoboda bersama Jay Idzes.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan Catanzaro dengan mencetak dua gol melalui Pietro Lemmaello di menit 59 dan penalti pada menit 90+6.

Akibat kekalahan itu, Kekalahan tersebut membuat Venezia tertahan di posisi ketiga dengan poin 67 dari 36 poin.

Baca Juga:  Real Madrid Resmi Berpisah Sama Karim Benzema, Pindah ke Liga Arab

Como yang merupakan milik pengusaha Indonesia menempati peringkat kedua dengan poin 71 berpeluang promosi ke Serie A musim depan.

Klub milik Keluarga Hartono tersebut tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi dalam dua partai sisa untuk mengunci tiket Serie A.

Sementara itu, Parma dipastikan promosi ke SerinA musim depan dengan poin 74 dari 36 kali main. Parma dalam pertandingan Kamis (2/5/2024) dinihari WIB bermain imbang 1-1 melawan Bari.

Parma unggul lebih dahulu pada menit ke-50 lewat Ange-Yoan Bonny sebelum Bari menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-68 melalui Valerio Di Cesare.

Dengan 74 poin Parma tak bisa lagi dikejar Venezia yang menempati peringkat tiga dengan 67 poin dan tersisa dua laga lagi. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan