Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KALTENGPalangka Raya

Pemprov Kalteng Raih WTP ke- 10, Hasil Pemeriksaan BPK RI Masih Ada Temuan

×

Pemprov Kalteng Raih WTP ke- 10, Hasil Pemeriksaan BPK RI Masih Ada Temuan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan hasil Pemeriksaan BPK RI. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalteng Wiyatno memimpin Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2024, Senin (27/5/2024).

Agenda utama Rapur, terkait penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tahun anggaran 2023.

Pada acara yang dihadiri Sekda Kalteng Nuryakin, unsur Forkompimda itu, anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan Ketua DPRD Wiyatno melakukan tanda tangan berita acara.

Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Provinsi Kalteng yang telah berkomitmen dalam mengelola keuangan daerah. Sehingga terdapatnya pengelolaan yang akuntabel, dan transparan.

Ia menyatakan selamat kepada Provinsi Kalteng yang kembali meraih WTP yang ke sepuluh. Walaupun masih banyak catatan yang harus lebih diperhatikan kembali.

“Apa yang telah diperoleh dapat dilanjut dan dipertahankan di tahun- tahun akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub Kalteng Edy Pratowo mengemukakan, apresiasi setinggi-tingginya kepada BPK RI, terutama atas kerja keras jajaran Kantor Perwakilan Kalteng BPK RI, sehingga proses pemeriksaan dan penyusunan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2023 telah selesai, untuk kemudian diserahkan dalam rapat paripurna ini.

“Maka tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPKP beserta jajaran, yang telah turut membantu dalam penyajian laporan Keuangan Pemerintah Kalteng Tahun 2023,” ucapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno menyatakan DPRD Kalteng sebagai bagian unsur penyelenggara dan mitra kerja pemerintahan daerah berharap, agar pemerintah daerah secara serius melakukan pembenahan, perbaikan dan tindak lanjut berbagai catatan rekomendasi BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng.

Baca Juga:  Diharapkan Kearifan Lokal di Kapuas Terus Dilestarikan

Dijelaskan, seperti yang tercantum pada berita acara LHP, sehingga ke depan tergambar hasil capaian atau perbaikan yang terukur.

Baik perbaikan dan pembenahan kinerja atas LHP anggaran tahun 2022 dan tahun anggaran 2023 yang merupakan tahun-tahun akhir periodesasi kepemimpinan saudara Gubernur dan Wakil Gubernur H.Sugianto Sabran – H Edy Pratowo.(drt/KPO-3)

Iklan
Iklan