Iklan
Iklan
Iklan
POLITIKA

Pendaftaran Yuni Sulaiman Menuju Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin Disambut Baik Nasdem Kalsel

×

Pendaftaran Yuni Sulaiman Menuju Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin Disambut Baik Nasdem Kalsel

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin ini menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai NasDem melalui Tim WANI (Kawan Yuni). (Kalimantanpost.com/Istimewa)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Tokoh muda Banua Yuni Abdi Nur Sulaiman, memantapkan rencana pencalonan di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Banjarmasin 2024. Yuni Sulaiman, sapaan akrab putra tokoh banua HA. Sulaiman HB ini melakukan ikhtiar politik dengan menguatkan jaringan yang sudah terjalin di Partai NasDem.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin ini menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai NasDem melalui Tim WANI (Kawan Yuni). Berkas pendaftarannya itu diterima Sekretaris Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalsel, Damai Mediawan Makkie.

Perolehan 7 kursi Golkar di DPRD Banjarmasin, dan lolos sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Seribu Sungai tak membuat Yuni Sulaiman jumawa. Adik Hasnuryadi Sulaiman ini tetap berupaya mendekati partai lain untuk membangun koalisi dalam proses pencalonannya, guna menyongsong pembangunan Kota Banjarmasin yang lebih baik.

“Pencalonan ulun pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Banjarmasin sebagai bentuk pengabdian masyarakat dan melanjutkan perjuangan ayahanda dan mama kami untuk terus melakukan nilai-nilai kebaikan,” ucapnya, Minggu (12/5/2024).

Terkhusus NasDem, bagi Yuni adalah partai yang telah memiliki chemistry dengan keluarga besarnya dan Partai Golkar. Dia berharap pendaftarannya sebagai bakal calon Wali Kota Banjarmasin mendapat respon baik dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) hingga jajaran di daerah.

“Alhamdulillah hubungan baik kami dengan partai NasDem terus terjalin. Sebagaimana ikatan ayahanda dan Ketum DPP Partai Nasdem bapak Surya Paloh adalah sahabat karib,“ tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPW Partai NasDem Kalsel, Akhmad Rozanie mengatakan pihaknya sangat menyambut baik pendaftaran Haji Yuni. Menurutnya suatu kehormatan bagi NasDem dengan perolehan dua kursi di DPRD Kota Banjarmasin dipinang sosok Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Paman Birin dan Muhidin Kompak Gunakan Hak Pilih Bersama Istri
Iklan