Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

Peringati Hardiknas 2024, Banjarmasin Lanjutkan Kurikulum Merdeka Belajar

×

Peringati Hardiknas 2024, Banjarmasin Lanjutkan Kurikulum Merdeka Belajar

Sebarkan artikel ini
BUSANA ADAT - Suasana peringatan Hardiknas di Kota Banjarmasin yang dipimpin Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor saat memakai baju adat bersama para pejabat lainnya, Kamis (2/5/2024). (KP/MARDIANTO)

Metode pembelajaran Merdeka Belajar, dalam bentuk kelompok dan presentasi project yang telah dijalankan siswa

BANJARMSiN, KP – Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Halaman Balaikota Banjarmasin, Kamis pagi (2/5/2024).

Usai upacara Hardiknas 2024, Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor menyatakan siap melanjutkan Kurikulum Merdeka Belajar seperti yang diamanatkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim.

Menurutnya Kurikulum Merdeka Belajar memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan siswa mulai dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP.

Harapannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

“Dalam merdeka belajar, intinya mereka bebas melakukan apapun namun tetap diarahkan sesuai dengan norma-norma pendidikan,” kata Ariffin Noor.

Sementara, Salah satu Pelajar di Kota Banjarmasin, Muhammad Egi Febrian Al Jahir mengatakan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar tidak terbatas pada pengajaran bersifat teknologi saja, namun lebih luas.

Metode pembelajaran Merdeka Belajar, dirinya mengaku sering belajar dalam bentuk kelompok dan presentasi project yang telah dijalankan siswa.

Menurutnya penerapan Kurikulum yang baru memberikan suasana yang berbeda dibanding Kurikulum yang lama.

“Kurikulum lama terlalu monoton, kurang ada praktek atau presentasi atas apa yang telah dilakukan atau project yang dikerjakan” tutup Egi Febrian. (mar/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Niat Normalisasi Sungai, Malah Bikin Rusak Jalan
Iklan