Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Program SKP Goes to School, Bagian Dari Kurikulum Merdeka

×

Program SKP Goes to School, Bagian Dari Kurikulum Merdeka

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat bersama anak-anak dalam rangka Program SKP Goes to School, Bagian Dari Kurikulum Merdeka. (KP/Devi)

Banjarbaru,KP- Beberapa waktu lalu Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, mengatakan jika dalam kurikulum merdeka belajar, pemerintah kota Banjarbaru mengadakan dukungan melalui program Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Goes To School dana akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Program ini sendiri akan kita mulai pada Kamis (16/5/24) mendatang,” ujarnya.

Rupanya tidak hanya unsur SKPD saja, Pemerintah Kota Banjarbaru juga akan melibatkan TNI-Polri hingga pihak swasta dalam program tersebut.

Sehingga dengan blusukan ke sekolah-sekolah jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Banjarbaru, pelajar akan memahami tugas-tugas tertentu.

“Tujuannya untuk memberikan motivasi dan gambaran bagi para siswa siswi kita agar memiliki gambaran cita-citanya ke depan. Program ini juga salah satu terobosan dalam Kurikulum Merdeka,” katanya.

Dalam penerapannya nanti secara bergantian, SKPD dan instansi vertikal maupun swasta bakal mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, termasuk dari kalangan guru dan kepala sekolah. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Tim Pelayanan Krisis dan Epidemi Kesehatan Kembali Beraksi di Masyarakat
Iklan