Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Seorang Pria Nekad Terjun dari Jembatan Basirih Banjarmasin Terekam CCTV

×

Seorang Pria Nekad Terjun dari Jembatan Basirih Banjarmasin Terekam CCTV

Sebarkan artikel ini

BANJARMASIN Kalimantanpost.com – Seorang pria Mr-X diduga terjun dari Jembatan Basirih, Jalan Gubernur Soebarjo Banjarmasin Barat Banjarmasin, terekam kamera CCTV, Jumat (17/5/2024).

Hal ini membuat positif untuk melakukan pencarian oleh Tim Relawan gabungan, dimana seorang pria menggunakan pakaian lengkap nekad terjun dari jembatan ke Sungai Martapura.

Dimana peristiwa terlihat dari CCTV, Kamis (16/5/2024), pria usai terjun dari atas jembatan menghilang di dalam air, hingga akhirnya warga-warga yang menyaksikan langsung dari bantaran sungai berteriak dengan maksud agar ada yang menolongnya.

Dari keterangan seorang pemuda bernama Zakir (20), melihat kejadian tersebut sekitar pukul 17.00 Wita saat mereka latihan mendayung. Di sana terlihat seorang pria di pinggir jembatan itu berdiri cukup lama dan tampak merenung.

Sekitar 30 menit lamanya tiba-tiba saja, entah apa yang terjadi, pria itu terjun dari jembatan sambil berteriak.

“Waduh kami langsung bingung, dia kenapa, lalu saat tercebur, kurang lebih satu menit kemudian dia timbul dan sempat melambai-lambaikan tangannya. Tak lama setelah itu, pria tersebut malah tenggelam lagi dan tidak timbul hingga kini,” paparnya.

“Saya pun segera mengabarkan kesaksian itu ke grup relawan emergency. Saya sedang siap-siap latihan dayung, dan segera mendatangi lokasi tempat pria itu tenggelam,” ujar Zakir.

Namun hasilnya nihil, tak ada tanda-tanda sosok pria yang dilihat itu timbul lagi.

Pria tersebut mengenakan kaos gelap dan celana panjang, tapi tidak ada jejak dari dia yang tertinggal seperti sendal atau pakaiannya.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie,ST,MM, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa orang menerjunkan dirinya.

Saat ini pihak relawan Rescue gabungan terdiri dari BPBD Kota Banjarmasin, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin, serta Basarnas Banjarmasin, masih melakukan tahap penyisiran.

Baca Juga:  Wasev Sterdam VI/Mlw Cek Pembuatan Sumur Bor Dusun Awang Landas

Hingga kini juga sosok orang yang diketahui berjenis kelamin pria itu masih belum diketahui identitasnya. (fik/KPO-3)

Iklan
Iklan