Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Minta Jangan Takut Kotor Saat Lakukan Jumat Bersih

×

Bupati HST Minta Jangan Takut Kotor Saat Lakukan Jumat Bersih

Sebarkan artikel ini

BARABAI, Kalimantanpost.com – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) bersama jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten setempat melaksanakan Jumat Bersih di Pasar Keramat Barabai, Jumat, siang pukul 14.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita (17/5/2024).

Giat Jumat Bersih ini bertujuan untuk solusi, contoh, serta teladan kepada masyarakat Kabupaten HST bagaimana cara menjaga aset-aset Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan Bupati HST, H Aulia Oktafiandi, di dampingi Wabup Mansyah Sabri, Sekda M Yani sebelum digiat Jumat Bersih dimulai.

Bupati mengatakan giat ini dilaksanakan juga atas laporan wilayah HST yang paling banyak kendala untuk dibersihkan.

“Salah satu laporannya yakni di Pasar Keramat Barabai,” ungkap Aulia.

Giat bersih ini merupakan bentuk perhatian dan program Pemerintah Daerah dalam rangka visi-misi menjadikan Kabupaten HST makmur, unggul, dan dinamis.

“Salah satu turunannya adalah membuat Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini bersih. Jadi giat ini akan kita rutinkan setiap Jumat, dimulai hari ini,” ujar Bupati.

Jumat Bersih, tidak hanya akan dilaksanakan di Pasar Keramat Barabai. Namun juga wilayah yang dirasa perlu dibersihkan secara gotong-royong.

“Mari kita giatkan. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengajak warganya untuk bersih. Saat ini kita tunjukkan,” seru Bupati.

Aulia sendiri saat bersih-bersih tidak takut dengan kotor atau bau air comberan tanpa mengunakan sarung tangan, Aulia mengambil sampah baik yang ada di tanah atau selokan, dan di air kotor.

Aulia sambil berteriak kebawahannya: “ayo jangan takut kotor, sambil memungut sampah atau menyekrup sampah di selokan,” pintanya. (ary/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin
Iklan