Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Timnas U-23 Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru Jelang Lawan Guinea di Play-off Olimpiade

×

Timnas U-23 Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru Jelang Lawan Guinea di Play-off Olimpiade

Sebarkan artikel ini
Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris dan langsung bergabung dalam sesi latihan Garuda Muda saat berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Perancis, Selasa (7/5/2024) waktu setempat. (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

PARIS, Kalimantanpost.com – Timnas U-23 Indonesia mendapat tambahan amunisi baru menjelang menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024) malam.

Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris dan langsung bergabung dalam sesi latihan Garuda Muda saat berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Perancis, Selasa (7/5) waktu setempat. Ini adalah latihan kedua Garuda Muda sejak tiba di Prancis pada Minggu (5/5).

Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, untuk menghadapi Guinea.

Dia didatangkan untuk menambal lubang lini belakang Garuda Muda setelah Rizky Ridho tidak dapat bermain di laga tersebut karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan. Dewangga tiba di Prancis pada pukul 08.30 dan langsung bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan siang tadi.

“Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan,” kata Dewangga dikutif dari laman PSSI, Rabu (8/5/2024).

“Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea,” tambah Dewangga.

“Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja,” jelasnya.

Meski hanya punya waktu dua hari untuk persiapan sekaligus adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kendala. Sebab, Dewangga sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di tim U-23 Indonesia, terutama yang menjadi bagian dari tim nasional di SEA Games 2023.

Baca Juga:  Ini Jawaban Shin Tae-yong Terkait Ekspremen Uji Coba Pertama Lawan Libya

“Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi,” tukas Dewangga.

Garuda Muda harus menjalani play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Guinea berstatus tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan