Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Timnas Wanita U-17 China Hajar Australia, Jepang Gunduli Thailand Piala Asia Wanita U-17

×

Timnas Wanita U-17 China Hajar Australia, Jepang Gunduli Thailand Piala Asia Wanita U-17

Sebarkan artikel ini
Pemain timnas wanita U-17 China merayakan gol. China menang 3-0 atas Australia pada laga perdana AFC U-17 Women's Asian Cup 2024 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (7/5/2024). (Kalimantanpost.com/Laman PSSI)

BALI, Kalimantanpost.com – Timnas wanita U-17 China tampil gemilang dengan menghajar Australia 3-0, sedangkan Jepang menggunduli Thailand 4-0 pada laga perdana AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, Selasa (7/5).

Dikutip dari laman PSSI, China yang dari awal kick off terus menerus menekan Australia akhirnya memecahkan kebuntuan saat laga baru berjalan lima menit. Penyerang mereka Zhou Xinyi membobol gawang yang dijaga Caoimhe Bray.

Kedudukan 1-0 ini bertahan sampai babak pertama selesai, namun selama itu pula, Australia tak kuasa membendung serangan-serangan dari lawannya itu.

Australia di babak kedua berusaha menyamakan kedudukan dan nyaris mencetak gol dari sepakan Sienna Dale.

Tendangan kerasnya masih mampu dihalau pemain-pemain China yang membentuk pertahanan di depan kiper Hou Shumei.

Malah justru sebaliknya, China yang dilatih Gary Van Egmond menggandakan keunggulan pada menit ke-62 melalui tendangan gelandang Xiao Jiaqi.

Pada menit ke-77, Australia kembali berupaya membuat peluang gol, tapi kiper Hou Shumei cemerlang menahan bola menggunakan kedua kakinya sehingga menggagalkan peluang Australia.

China kembali mencetak gol ketiga pada menit ke-77 melalui tendangan Zhang Kecan setelah memanfaatkan bola lepas yang gagal dijinakkan kiper Australia, Caoimhe Bray.

Tim asuhan Raeanne Dower itu tak bisa mengejar poin hingga 12 menit waktu tambahan.

Kemenangan ini menjadi modal mereka untuk terus membayangi Jepang di peringkat kedua grup B dengan poin sama. Jepang hanya unggul selisih jumlah gol.

Laga berikutnya, China akan berhadapan dengan Thailand, dimana Thailand dalam laga perdananya harus kalah telak 0-4 atas Jepang.

Pertemuan antara China dan Thailand akan berlangsung hari Jumat (10/5) pukul 16.00 WITA di Bali United Training Center, Gianyar, Bali. (ful/KPO-3)

Baca Juga:  Barito Putera Ditahan Borneo FC Tanpa Gol, Tertahan di Posisi Kedelapan

Iklan
Iklan