Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Tingkatkan Kualitas SDM Balangan Berikan Beasiswa Kuliah Keluar Negeri

×

Tingkatkan Kualitas SDM Balangan Berikan Beasiswa Kuliah Keluar Negeri

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan berkeinginan melompat dari daerah lain  menjadi daerah maju dengan memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing global. Salah satunya melalui program beasiswa  Balangan unggul 1000 sarjana yang diharapkan dapat meningkatkan ka
pasitas SDM generasi muda Balangan dengan kuliah di luar negeri.

Peluncuran program ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Balangan bersama Holmesglen Institue Australia dan Briton English Education, bertepatan dengan puncak Harjad Kabupaten Balangan ke -21 yang digelar di Halaman Kantor Bupati, Senin (29/04/2024) kemarin.

Abdul Hadi menyampaikan, Australia  menjadi pilihan untuk mengirim putra putri Balangan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, karena Australia memiliki kualitas pendidikan terbaik, unggul dalam bidang riset, kurikulum inovatif.

“Dengan harapan dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, berwawasan luas  mampu menjadi masyarakat global dan bersaing di dunia internasional,” ujarnya.

Menurutnya, program ini adalah terobosan Kabupaten Balangan untuk kemajuan dunia pendidikan dan bekerja di luar negeri.

Program sekolah sambil bekerja ini diungkapkannya bahwa adalah program satu-satunya di Indonesia, dan hanya ada di Kabupaten Balangan serta dikhususkan hanya bagi lulusan SMK/SMA/ MAN yang ber KTP dan ber KK Balangan.

Disampaikannya juga, dari 1000 program beasiswa Sarjana Balangan tahun 2024, 50 di antaranya dikirim ke Australia.

“Di tahun 2024 ini ada 50 putra-putri Balangan akan dikirim ke Australia,” ucapnya.

“Insya Allah setelah Australia sekitar September, kita launching lagi untuk 50 orang lulusan SMK/SMA/MAN untuk beasiswa, vokasi dan bekerja di Jepang dan Jerman,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Majelis Taklim Tanbu Kunjungi  Ponpes Moderen Al Rifa'ie 2 Malang
Iklan