Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BANUA KITATanah Bumbu

Workshop Peningkatan dan Penguatan Reformasi Birokrasi Dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024

×

Workshop Peningkatan dan Penguatan Reformasi Birokrasi Dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Batulicin, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakka mewakili Bupati  HM,Zairullah membuka workshop peningkatan dan penguatan reformasi birokrasi (RB) dan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) tahun 2024 Selasa 28/5/2024.

Di sambutannya Sekda H Ambo Sakka mengatakan menyambut baik digelarnya workshop reformasi birokrasi dan SAKIP Tahun 2024.

“Kepada peserta workshop, agar bersungguh-sungguh dan komitmen meningkatkan SAKIP Tahun 2024 ini,” pesan Sekada. Setelah kegiatan ini, sambung Sekda, agar dapat dilanjutkan dengan coaching clinik, tandasnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Workshop RB dan SAKIP juga Kabag Organisasi Setda Tanbu, Arif Rahman Hakim mengatakan, tujuan di laksanakannya workshop ini untuk mendorong peningkatan pembangunan RB dan SAKIP baik pada tingkat pemerintahan daerah maupun pada tingkat perangkat daerah.

“Tentu, untuk mendorong terciptanya sistem akuntabilitas dan peningkatan kinerja yang baik dalam penyelengaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Dan melalui workshop ini diharap peserta dapat memahami penyelenggaraan reformasi birokrasi dan terlibat aktif dalam upaya peningkatan kemajuan pelaksanaannya pada Perangkat Daerah/Unit Kerja masing-masing.

“harapan kita kegiatan ini memberi dampak kuat terhadap perbaikan penerapan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Adapun workshop ini di laksanakan dari tanggal 28-29 Mei 2024 pesertanya seluruh perangkat daerah/unit kerja lingkup Pemkab Tanbu, Sekretaris/Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Narasumber yakni dari BPKP Kalimantan Selatan, Koordinator Penjamin Mutu SAKIP Prov Kalsel, dan dari Inspektorat Daerah Prov Kalsel. (han)

Iklan
Baca Juga:  Pelaku UMKM Dilatih Kewirausahaan Mandiri Bersama Indomaret
Iklan