Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
POLITIKA

Zairullah Serahkan Berkas Daftar Cagub ke PPP dan PDIP Kalsel

×

Zairullah Serahkan Berkas Daftar Cagub ke PPP dan PDIP Kalsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar melalui perwakilannya Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan 12 ulama Martapura dan Batulicin, mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di DPD PPP Kalsel,dan PDIP Kalsel, Senin (20/5/2024) siang. (Kalimantanpost.com/Narti)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Setelah minggu sebelumnya mendaftar di tiga Partai, Bupati Tanah Bumbu dr H Zairullah Ashar, Senin (20/5/2024), kembali menyerahkan berkas pendaftaran dengan diantar belasan ulama mendatangi ke PPP, dan PDIP untuk maju sebagai Gubernur Kalsel.

Zairullah sendiri berhalangan datang saat melamar tetapi diwakilkan, Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata SH,MH,LLM dan belasan ulama dari Martapura dan Batulicin.

Bahkan sebelumnya, Presiden anak yatim ini juga mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalsel di Partai Golkar, Demokrat kemudian ke Gerindra Kalsel.

Kedatangan perwakilan Zairullah, Rony dan KH Syamsul Bahri Ardy, serta 11 ulama disambut jajaran Sekretaris PPP dan seluruh staf di Aula PPP Km 6 Banjarmasin, lantai dasar dengan penuh hangat dan kekeluargaan.

Demikian juga saat melamar para ulama yang mendampingi perwakilan Tim Pemenangannya Rony Herta Dinata ke PDI Perjuangan Kalsel Jalan KM 5 Banjarmasin disambut Wakil PDIP Berry Nahdian Furqon dan Sekertaris PDI Perjuangan Rizki Eri Munadi yang juga Ketua Taruna Merah Putih, serta Wakil Ketua Syaifuddin (bang Dhien) disambut cukup hangat.

Selain ulama KH Syamsul Bahri Ardy, KH Khalilurrahman, KH Hamsan, KH Qozwaini, KH Mahli, KH H Jarmin, ustadz H Nu’man, KH Gumri, ustadz H Maulidi, ustadz M Habiburrahman, ustadz Faidhurrahman, dan ustadz Hidayatullah diterima penuh keakraban.

“Hari ini kami datang ke partai PPP untuk menyerahkan berkas pendaftaran Zairuillah Azhar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dan Presiden Anak Yatim di seluruh Indonesia. Beliau meniatkan diri untuk menjadi gubernur pada Pilkada 2024 melalui partai PPP,” ungkap pengacara yang akrab disapa Rony.

Kenapa memilih PPP, KH Syamsul Bahri Ardy mengatakan para ulama bertekad mengawal saudara dr H Zairullah, karena selain senafas juga mempunyai visi dan misi yang sama. Bahkan selama menjadi Bupati banyak program yang berbeda dari daerah lain seperti upaya menghidupkan satu desa atau masjid dan keberhasilannya membangun Istana Anak Yatim.

Baca Juga:  Paslon Keluhkan Waktu Debat yang Terlalu Singkat

Kemudian, Sekjen PPP Arif Rahman juga mengaku akan membawa lamaran ini untuk difinalisasi, kemudian hasilnya akan dikirim ke Pusat. Hasilnya nanti tentunya menunggu dari PPP pusat, apakah Zairullah layak mengikuti pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada 2024 mendatang.

KH Syamsul Bahri Ardy, serta 11 ulama juga mengakui dirinya mendampingi jagoannya, yang dikenal secara nasional sebagai Presiden anak yatim itu, dikarenakan selama ini kinerja Zairullah menjadi Bupati tak perlu diragukan lagi.

Selain berpihak sama warga juga perjuangan dalam mewujudkan satu desa satu masjid, dan satu tafis pun, merupakan sosok yang berbeda bahkan satu Indonesia Bupati seperti Zairullah ini bisa jadi hanya bupati dari Tanah Bumbu.

Demikian juga komitmen membangun istana anak yatim yang jarang dimiliki daerah lain, sosok Zairullah mampu mewujudkan di Tanah Bumbu. Meski sudah ada dalam pasal 34, kewajiban negeri, tetapi di Tanah Bumbu sudah diterapkan dan lebih 40 yang sekarang belajar S3 dan S2 sehingga penghayatan dan pengamalan ini sudah terjabar di Tanah Bumbu di era kepemimpinan Zairullah.

Wakil PDIP Berry Nahdian Furqon dan Wakil Ketua Syaifuddin (bang Dhien) juga Sekertaris PDI Perjuangan Rizki Eri Munadi yang juga Ketua Taruna Merah Putih, mengatakan lamaran dr H Zairullah ke PDIP ini, yang kelima tetapi untuk Cagubnya yang kedua setelah Acil Odah.

Selain itu juga disampaikan Bery untuk kedepannya sejumlah bakal calon yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kemudian akan dilakukan pencermatan dan digodok untuk diserahkan ke DPP PDI Perjuangan.

Bahkan, ada wacana nantinya, semua calon diminta menyampaikan visi dan misinya. “Jadi nanti akan dipanggil semua pendaftar bersama tim dari pusat akan menilai saat turun ke daerah,’’ katanya.(nau/KPO-3)

Baca Juga:  KPID Kalsel Koordinasikan Persiapan Pilkada

Iklan
Iklan