Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

DLH Kalteng Berkurban Empat Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

×

DLH Kalteng Berkurban Empat Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalteng Jhony Harta saat melihat langsung penyembelihan hewan korban. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyelenggarakan penyembelihan dan pembagian hewan hurban di halaman parkir belakang setempat di Jalan Williem A.S No. 08 Palangka Raya, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan ini terselenggara atas partisipasi semua pihak, yaitu Pegawai di Lingkungan DLH Kalteng dan juga sumbangan hewan kurban dari beberapa perusahaan terbuka di wilayah Provinsi Kalteng.

Kepala DLH P Kalteng Joni Harta menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/ 2024 M. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu yang telah berpartisipasi dalam berkurban tahun ini di Kantor DLH. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya

Dijelaskan, kurban adalah salah satu ibadah yang memiliki makna yang sangat mendalam. Melalui ibadah kurban kita mengikuti jejak Nabi Pendahulu dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, ibadah ini juga merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung.

Dijelaskannya, pada tahun ini pula adalah tahun pertama melaksanakan kurban di kantor tersebut, berkat partisipasi aktif semuanya sehingga telah mampu mengumpulkan dana dan menyembelih hewan.

“Total hewan kurban yang terkumpul sebanyak empat ekor sapi dan 10 ekor kambing. Daging kurban yang diperoleh akan didistribusikan kepada seluruh ASN, tenaga kontrak, dan teman-teman Pasukan Oranye Kebersihan, serta keluarga-keluarga yang membutuhkan di lingkungan sekitar kita. Dengan adanya kurban ini, diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini,” bebernya.

Ia juga mengajak semua memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini untuk memperkuat persaudaraan sebagai umat beragama yang berlandaskan falsafah huma betang. Marilah saling mengasihi, membantu, dan mendukung satu sama lain.

Baca Juga:  Kalteng Membutuhkan SDM Unggul

“Jadikanlah semangat kebaikan dan kepedulian yang kita tunjukkan dalam aksi kurban ini tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari,” ucapnya. (drt/KPO-3)

Iklan
Iklan