Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Festival Anak Shaleh Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani 

×

Festival Anak Shaleh Dorong Generasi Masa Depan Cerdas Jasmani dan Rohani 

Sebarkan artikel ini

Balangan, KP – Anggota DPRD Balangan Hj Sri Huriyati  berharap kegiatan Festival Anak Shaleh dapat membangun generasi masa depan yang cerdas jasmani dan rohani. 

Demikian diungkapkan Bunda Sri yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan ketika memberikan sambutan dalam pelaksanaan lomba pada Festival Anak Shaleh tahun 2024, di Mahligai Mayang Maurai komp Garuda Mataram perumahan dinas pejabat Pemkab setempat, baru-baru tadi.

Kepada anak-anak yang hadir dan mengikuti dalam kegiatan tersebut, Bunda Sri meyakini dapat menjadi sarana pengembangan minat dan bakat dalam membaca Al Quran.

“Acara ini diharapkan menjadi wadah di bidang agama mengembangkan minat dan bakat membaca Al Quran membangun generasi yang sehat baik secara jasmani maupun rohani,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Balangan ini juga menyebutkan, festival anak shaleh terus diselenggarakan secara berkelanjutan demi memberikan ruang untuk berekspresi bagi pertumbuhan anak-anak di Banua Sanggam, khususnya di bidang kerohanian. 

“Hal itu pun dapat menjadikan anak yang shaleh dan shalehah sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarganya,” ucapnya.

Tak hanya itu, istri orang nomor di Balangan  berharap kegiatan seperti ini dapat menstimulus anak-anak lainnya untuk lebih giat lagi belajar tentang keislaman, untuk mempersiapkan generasi muda yang mempunyai akhlakul kharimah.

“Akhlak anak sangat penting dalam menjawab tantangan di masa depan dimulai dengan memperkuat aspek agama, mengasah rasa percaya diri, dan tentunya kemampuan serta minta bakat,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Benahi Penunjang Pendidikan Bupati dan Kemenag Balangan Rapat Bersama
Iklan