Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Balangan

Tekan Angka Kemiskinan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

×

Tekan Angka Kemiskinan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - H Abdul Hadi foto bersama ahli waris usai menyerahkan santunan JKM, baru-baru tadi. (KP/Ist)

Balangan, KP – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan menekan angka kemiskinan melalui program nyata yang diluncurkan oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, salah satunya melalui program BPJS ketenagakerjaan.

Program BPJS ketenagakerjaan yang sudah bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan KC Tabalong adalah program BPJS kecelakaan kerja dan BPJS kematian.

Abdul Hadi mengatakan, program ini merupakan salah satu program meminimalisir angka kemiskinan.

“Pemerintah hadir dalam rangka memberikan dorongan agar tidak ada orang miskin baru di kabupaten Balangan,” ujar bupati saat menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM) kepada ahli waris, baru-baru.

Oleh karena itu, melalui program BPJS ketenagakerjaan ini memberikan santunan keoada pekerja rentan yang mengalami kecelakaan kerja.

“Bagi tenaga kerja rentan mengalami kematian yang sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan akan mendapat santunan kematian dari program BPJS ketenagakerjaan berupa uang sebesar Rp 42 juta melalui rekening BPRS,”jelasnya.

“Ini nyata, hadirnya pemerintah dalam memberi perlindungan dan jaminan sosial bagi pekerja rentan, dalam upaya meminimalisir angka kemiskinan baru” tegasnya.

Disebutkannya, saat ini sudah 39 ribu warga terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan di Balangan. Target tahun ini, 70 ribu orang.

“Semua warga Balangan yang berusia 15 sampai dengan 65 tahun masuk dalam asuransi BPJS Ketenagakerjaan dan bekerja minimal petani,” ucapnya.

“Melalui program program yang disuguhkan mampu memberikan dampak positif dan menurunnya angka kemiskinan di Banua Sanggam,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Balangan Laksanakan Secara Sederhana
Iklan