Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Fokus Tingkatkan Layanan Kesehatan, Aditya Tinjau Faskes di Puskesmas

×

Fokus Tingkatkan Layanan Kesehatan, Aditya Tinjau Faskes di Puskesmas

Sebarkan artikel ini
PUKESMAS- Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cempaka, untuk peninjauan pelayanan serta fasilitas kesehatan dan menyerahkan dua unit ambulans dan satu mobil pusling guna mendukung operasional pelayanan kesehatan. (KP/MC)

Banjarbaru,KP- Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cempaka, untuk peninjauan pelayanan serta fasilitas kesehatan. Serta menyerahkan dua unit ambulans dan satu mobil pusling guna mendukung operasional pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Banjarbaru.

Aditya menjelaskan kunjungan ini guna meninjau fasilitas dan layanan yang tersedia di Puskesmas Cempaka. Dan memastikan bahwa layanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan standar yang diharapkan serta untuk mendengarkan secara langsung berbagai kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh pihak Puskesmas.

“Saya menilai kualitas pelayanan di sini sangat baik. semoga dapat kian disempurnakan di masa mendatang dan dapat menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya yang ada di kota banjarbaru ini,” kata Aditya.

Kemudian dalam penyerahan tiga unit ambulans baru kepada Puskesmas Cempaka sebagai salah satu upaya pemerintah kota dalam meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efisien kepada masyarakat.

Aditya berharap dengan adanya tambahan unit ambulans ini, Puskesmas Cempaka dapat meningkatkan responsivitas dalam penanganan darurat serta memperluas jangkauan pelayanan kesehatan.

“Saya berpesan agar dimanfaatkan dengan optimal dan sebaik–baiknya untuk mendukung operasional layanan kesehatan dan dapat memfasilitasi masyarakat umum yang membutuhkan mobil ambulans,”pesannya.

Lanjutnya ia berpesan agar merawat ambulan dengan baik untuk memastikan bahwa ambulan tersebut selalu siap melayani masyarakat, mendukung operasional Puskesmas.

“Rawat ambulan ini dengan dengan baik, sehingga selalu siap untuk melayani masyarakat dan mendukung operasional Puskesmas dan dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama,” katanya. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Dipenghujung 2022, Aditya - Wartono Ukir Banyak Pretasi 2023 Siapkan Daurah Qur'an
Iklan