Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Pembangunan Rumdin Walikota Akhirnya Berlanjut

×

Pembangunan Rumdin Walikota Akhirnya Berlanjut

Sebarkan artikel ini
MAKET- Inilah maket rumah Dinas Wali Kota Banjarmasin.

Penyelesaian pekerjaan rumdin jabatan Walikota Banjarmasin akan dilanjutkan tahun 2024 ini dengan alokasi anggaran yang sudah disetujui dalam APBD sebesar Rp 10 miliar

BANJARMASIN, KP – Setelah beberapa lam dihentikan karena ada permasalahan hukum dan harus diselesaikan Pemko Banjarmasin, Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Banjarmasin memastikan melanjutkan pembangunan rumah dinas (Rumdin) jabatan Walikota Banjarmasin tahun 2024 .

Pembangunan rumah dinas (rumdin) jabatan Walikota Banjarmasin dikerjakan sistem multiyears dimulai Juni 2023 tahun lalu. Lokasinya menghadap Sungai Martapura Jalan Jenderal Sudirman.

Pekerjaan Rumdin jabatan Walikota berseberangan tugu Nol Kilometer dan bersebelahan proyek pembangunan tugu setinggi 99 meter di lahan bekas Kantor Gubernur Kalsel itu, pada tahap pertama penyelesaian pondasi, sloof dan lantai dasar.

“ Nilai kontrak pekerjaan tahap pertama Rp 4,6 miliar dari pagi disediakan Rp 5 miliar dalam APBD tahun 2023,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Banjarmasin Thomas Sigit Mugiarto.

Dijelaskan, penyelesaian pekerjaan rumdin jabatan Walikota Banjarmasin akan dilanjutkan tahun 2024 ini dengan alokasi anggaran yang sudah disetujui dalam APBD sebesar Rp 10 miliar.

Dijelaskan, rumdin jabatan Walikota Banjarmasin sesuai rencana dibangun dua lantai dengan desain menonjolkan ciri khas Banjar. Ia optimis pembangunan rumdin ini seluruhnya rampung 2024 tahun depan.

Thomas Sigit memaparkan DPUPR Kota Banjarmasin melalui melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik LPSE kini tengah bersiap membuka lelang atau tender proyek pembangunan infrastruktur.

“ Mulai Juni ini tender atau lelang proyek sudah akan kita buka,” katanya.

Ditandaskannya, seluruh proyek pembangunan infrastruktur itu didanai bersumber dari APBD Kota Banjarmasin.

Thomas Sigit mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk DPUPR tahun 2024 tahun ini dalam APBD semula sebesar Rp 325 miliar,termasuk untuk membayar gaji pegawai,namun setelah adanya refocusing hanya Rp 298 miliar. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Komisi IV Kunjungi Rumah Kakek Sutadi 
Iklan