Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Indonesia Tak Ada Istilah Seri Lawan Laos di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

×

Indonesia Tak Ada Istilah Seri Lawan Laos di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U-16. (Kalimantanpost.com/laman PSSI)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Timnas Indonesia U-16 minimal meraih seri melawan Laos agar bisa menjadi juara Grup A sekaligus lolos ke empat besar kedua Grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Apabila dalam pertandingan nanti kalah lawan Laos dalam pertandingan terakhir Grup A
di Stadion Manaha Solo pada Kamis (27/6/2024) pukul 19.00 WIB, hanya menunggu menjadi runner up terbaik untuk masuk keempat besar.

Indonesia sendiri memimpin Grup A dengan poin 6 sama dengan Laos tapi unggul selisih gol.

Sewaktu melawan Filipina Selasa lalu, pelatih Nova Arianto di babak pertama menyimpan pemain intinya seperti center back Ryan Baker, striker Mierza Firjatullah, Daniel Alfrifo, Fabio Azkairrawan, Alfaro Syahdan dan lain-lain.

Strategi itu diambil coach Nova supaya Laos tak bisa membaca kekuatan Garuda Muda dan mengantisipasi pemain intinya kelelahan atau cedera.

Barulah saat mengalami kebuntuan melawan Filipina, beberapa pemain inti dipasang dan akhirnya menang 3-0.

Melawan Laos nanti, pemain Indonesia diharapkan bermain sabar dan tak bermain longball yang akan mudah dipatahkan barisan belakang lawan.

Mierza dan kawan-kawan juga lebih mengutamakan bermain satu dua sentuhan dan memanfaatkan keunggulan postur tubuh lebih tinggi untuk membobol gawang lawan.

Alternatif lain, dengan sesekali mengandalkan lemparan kedalam dilakukan Fabio sewaktu membobol gawang Singapura di partai pembuka.

Namun, lini belakang Indonesia yang dikoordinir Ryan Baker harus mengantisipasi serangan balik cepat dilakukan pemain-pemain Laos.

Walau pun pemain Laos bertubuh lebih mungil, mereka mimiliki skill individu cukup bagus dan punya kecepatan. Dan itu harus diwaspadai timnas Indonesia.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan sudah menganalisa kekuatan Timnas Laos U-16. Ini agar Timnas Indonesia U-16 bisa meraih hasil manis dan keluar sebagai juara Grup A.

Baca Juga:  Jay Idzes dan Thom Haye Tak Sabaran Bela Timnas di Stadion Gelora Bung Karno

“Kami mengawasi atau melihat video dari tim Laos,” kata Nova Arianto.

“Pastinya kita akan selalu evaluasi, termasuk mengenai strategi apa pun. Kita akan lihat nanti karena kita akan melihat kondisi pemain karena formasi mengikuti pemain siapa yang bisa tampil. Jadi, menyesuaikan situasi dan kondisi pemain,” tukas Nova Arianto.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Laos, Kanlaya Sysomvang mengatakan setelah mengalahkan Filipina dan Singapura dan selanjutnya membidik Indonesia. (ful/KPO-1)

Hasil Pertandingan
Grup A
Jumat (21/6/2024)

  • Laos vs Filipina 3-0
  • Indonesia vs Singapura 3-0

Senin (24/6)

  • Singapura vs Laos 1-2
  • Indonesia vs Filipina 3-0

Jadwal Pertandingan
Kamis (27/6) pukul 19.00 WIB

  • Indonesia vs Laos
  • Filipina vs Singapura

Klasemen Sementara

  1. Indonesia 2 2 0 0 6-0 6
  2. Laos 2 2 0 0 5-1 6
  3. Singapura 2 0 0 2 1-5 0
  4. Filipina 2 0 0 2 0-6 0

Iklan
Iklan