Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
PEMKAB TabalongTabalong

“Informasi Kesiapan Tabalong Sambut IKN Perlu Siarkan”

×

“Informasi Kesiapan Tabalong Sambut IKN Perlu Siarkan”

Sebarkan artikel ini
RAKOR - Dengan sejumlah media yang ada di wilayahnya bertempat di Aula Kominfo Tabalong belum lama tadi. (KP/Nov)

Tanjung, KP – Sudah menjadi komitmen bersama, Kabupaten Tabalong yang berada paling ujung utara Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi serambi depan Kalsel sambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang rencananya akan segera resmi dilaksanakan oleh pemerintah pusat, maka kesiapan sambut IKN Kabupaten Tabalong perlu disiarkan.

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo) Kabupaten Tabalong Ir HM Noor Rifani SH ST MT, saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah media yang ada di wilayahnya bertempat di Aula Kominfo Tabalong belum lama tadi.

Menurut HM Noor Rifani yang akrab disapa H Fani ini, bahwa ada dua isu yang sedang menjadi fokus pemerintah daerah yakni stunting dan menyambut IKN, “saat ini yang menjadi isu program pemerintah adalah pemberantasan stunting, dan persiapkan Kabupaten Tabalong sebagai kabupaten penyangga IKN, yang harapannya stunting di Kabupaten Tabalong bisa mencapai angka nol,” ujarnya.

“Ternyata pencegahan stunting itu bisa dilakukan jauh-jauh hari, bahkan tiga bulan sebelum pernikahan telah dilakukan antisipasi melalui persiapan untuk menikah, sehingga sperma sehat dan akan mempengaruhi perkembangan anak ketika anak tersebut dilahirkan. IKN, ini juga bisa digali kepada SKPD yang bertanggung jawab terkait kesiapan IKN, sehingga apa yang diberitakan akan berpengaruh terhadap visi misi Kabupaten Tabalong di masa yang akan datang,” terang H Fani.

Terkait Rakor hari itu, H Fani mengungkapkan bahwa informasi yang diberikan oleh media sangat membantu pemerintah melaksanakan pembangunan ataupun saran dan pendapat yang ada di masyarakat, “harapannya ke depan semua program atau kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

“Saya juga berharap ke depan dengan adanya pembagian tugas ini pemberitaan akan lebih kreatif, inovatif, sehingga nanti semakin banyak informasi yang dapat kita berikan kepada masyarakat, dan saya berkeyakinan bahwa dengan kemampuan dan profesional yang dimiliki oleh kawan-kawan media, semua bisa tercapai. Kami mengucapkan terima kasih terhadap apa yang telah dilakukan oleh media,” demikian pungkas H Fani dalam Rakor yang bertujuan untuk melakukan pemantapan pelaksanaan kegiatan pressroom Pemerintah Kabupaten Tabalong Diskominfo Kabupaten Tabalong di anggaran 2024. (ros/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Puluhan Pelajar Tabalong Diberi Wawasan Kebangsaan
Iklan